Bupati Bulukumba Minta ASN Terapkan Budaya Kebersihan

Senin, 07 Februari 2022 - 20:16 WIB
loading...
Bupati Bulukumba Minta ASN Terapkan Budaya Kebersihan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan penghargaan lomba Kebersihan. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf meminta agar ASN di lingkup OPD dan sekolah semua tingkatan di Bulukumba untuk menerapkan budaya kebersihan.

Hal ini ia sampaikan saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang Lomba Kebersihan dan Keindahan Kantor dan Sekolah Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba , Senin, (7/02/2022).



Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, mengatakan lomba kebersihan dan keindahan ini bukan untuk siapa-siapa, tapi kata dia untuk dirasakan dan nikmati semua orang jika suasana kantor atau sekolah itu lebih bersih dan tertata rapi.

Andi Utta sapaan akrab b upati hanya untuk memberikan motivasi kepada ASN, guru dan siswa agar senantiasa menjaga kebersihan, meski bukan dalam rangka mengikuti lomba.

“Jangan hanya bersih saat mau dinilai, tapi bagaimana kebersihan itu sudah menjadi kebiasaan kita secara kolektif,” imbuhnya.

Diketahui, lomba kebersihan dan keindahan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 62 tahun 2022. Lomba ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Kategori OPD, Kategori Kantor Kecamatan dan Kategori Kantor Kelurahan.

Begitu pula di tingkat sekolah, lomba kebersihannya dibagi pada kategori, TK PAUD, SD, dan SMP. Penilaian untuk kantor OPD dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, sedangkan penilaian lingkup sekolah dinilai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)