Cegah DBD di Serang, Pandawa Ganjar dan Warga Bersihkan Lingkungan

Minggu, 24 September 2023 - 08:54 WIB
loading...
Cegah DBD di Serang, Pandawa Ganjar dan Warga Bersihkan Lingkungan
Relawan Pandawa Ganjar bersama warga bersih-bersih lingkungan di Cirendong RT 01/RW 08, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (23/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Pandawa Ganjar bersama warga bersih-bersih lingkungan secara bergotong-royong. Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan semangat gotong-royong di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD),” kata Korwil Pandawa Ganjar Jawa-Bali Haldoko Danantyas Subandoro di Cirendong RT 01/RW 08, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Sabtu (23/9/2023).

Pandawa Ganjar mengajak masyarakat membersihkan tempat-tempat yang dianggap menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat tidak ada yang terkena penyakit tersebut.

“Spot-spot mana yang perlu dibersihkan, dan spot mana yang memang potensial untuk membuat nyamuk demam berdarah dapat berkembang biak. Itu menjadi alasan kita turun ke wilayah ini untuk memberikan bantuan tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pandawa Ganjar juga memberikan bantuan alat-alat kebersihan dan fogging gratis. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat setempat.

Terlebih, warga sekitar memang sangat membutuhkan kegiatan dan bantuan dari pendukung Ganjar Pranowo ini. “Tentu masyarakat sangat antusias dengan hal tersebut,” jelasnya.

Ketua RT 01/RW 08 Suharto mengapresiasi langkah yang dilakukan Pandawa Ganjar, terutama mengenai pencegahan demam berdarah. “Mudah-mudahan secara berkala ada edukasi dalam rangka pencegahan DBD. (Dengan) edukasi warga kami supaya meminimalisir demam berdarah di lingkungan kami,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)