Tarik Wisatawan, Srikandi Ganjar dan Warga Bersihkan Pantai Pasir Putih

Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:15 WIB
loading...
Tarik Wisatawan, Srikandi Ganjar dan Warga Bersihkan Pantai Pasir Putih
Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi Beach Clean Up di Pantai Pasir Putih Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu (13/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LEBAK - Srikandi Ganjar Banten menggelar aksi Beach Clean Up di Pantai Pasir Putih Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Aksi bersih-bersih sampah dilakukan bersama pelaku UMKM dan masyarakat sekitar.

"Kami melihat bahwa pantai putih Ciara ini lumayan sangat kotor, sehingga kami Srikandi Ganjar Banten tergerak hati untuk melakukan operasi bersih-bersih bersama masyarakat sekitar," kata Korwil Srikandi Ganjar Banten Ila Kholilannisa usai kegiatan, Sabtu (13/5/2023).

Menurut dia, banyak wisatawan yang menikmati keindahan pantai ini, terlebih usai Lebaran Idulfitri 2023. Oleh karenanya, kebersihan pantai perlu dijaga agar wisatawan nyaman ketika berkunjung. Srikandi Ganjar juga menempatkan tempat sampah di pantai tersebut.

"Kami juga mengedukasi kepada para perempuan milenial di sini untuk selalu menjaga kebersihan terutama di tempat-tempat pinggir pantai. Bagaimanapun ini adalah tempat mencari mata pencaharian mereka," ujarnya.

Aksi bersih-bersih pantai ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Kegiatan itu tidak hanya membantu menjaga kebersihan pantai, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal.

"Kegiatannya bermanfaat, bagus banget. Pantai biasanya kotor, dengan adanya kegiatan dari relawan Ganjar ini bermanfaat buat kami dalam menikmati pantai ini bagus," kata Rika Amelia, salah milenial yang ikut aksi peduli lingkungan tersebut.

Rika juga mendoakan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Semoga Pilpres 2024 baik untuk Pak Ganjar," imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)