Pulang Mengaji, Bocah Malang Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Cimasturi

Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:41 WIB
loading...
Pulang Mengaji, Bocah Malang Ditemukan Tewas Hanyut di Sungai Cimasturi
Nasib nahas menimpa Ramadhan Nugroho (8) warga Kampung Gantungan RT 1/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Nasib nahas menimpa Ramadhan Nugroho (8) warga Kampung Gantungan RT 1/13 Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dia ditemukan tewas setelah hanyut terseret aliran Sungai Cimasturi yang bermuara ke Waduk Saguling, setelah sebelumnya terpeleset kedalam parit dalam perjalan pulang usai mengaji.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada.Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat hujan deras mengguyur wilayah sekitar yang membuat kondisi jalan licin.

"Saat kejadian ada warga yang melihat dan melaporkan ke orang tua korban dan aparat setempat, untuk langsung melakukan pencarian," kata Duddy, Jumat (4/2/2022).

Saat itu korban pulang mengaji bersama teman-temannya. Dia sempat berteduh karena hujan lebat dan ketika melanjutkan perjalanan pulang terpeleset ke parit dan hanyut terbawa arus Sungai Cimasturi.

Petugas gabungan dan warga sekitar kemudian melakukan pencarian terhadap bocah tersebut. Pencarian menyisir sepanjang Sungai Cimasturi ke arah muara sungai yakni bibir perairan Waduk Saguling.

"Sekitar 1,5 kilometer dari lokasi hanyutnya korban, petugas sempat menemukan tas yang berisi buku ngaji dan kopiah milik korban," ungkapnya.

Proses pencarian sempat terhambat lantaran kedalaman air sekitar 1,5 meter dan menumpuknya sampah di Sungai Cimasturi. Sehingga pencarian korban dihentikan pada Kamis malam dan dilanjutkan Jumat pagi.

Pada saat pencarian dilanjutkan Jumat (4/2/2022) pagi sekitar pukul 07.30 WIB, ternyata membuahkan hasil. Petugas gabungan berhasil menemukan Ramadhan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal, jarak dari kejadian saat hanyut sekitar dua kilometer di aliran Sungai Cimasturi. Setelah ditemukan, korban pun langsung di bawa ke rumah duka," kata Duddy.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)