Pelajar Asal Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai Cibubuay Sukabumi

Rabu, 22 Desember 2021 - 00:19 WIB
loading...
Pelajar Asal Cianjur Hilang Terseret Arus Sungai Cibubuay Sukabumi
Seorang pelajar nyambi sebagai pengambil kayu melalui jalur sungai, hilang terseret arus di aliran sungai Cibubuay. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang pelajar nyambi sebagai pengambil kayu melalui jalur sungai, hilang terseret arus di aliran sungai Cibubuay, Selasa (21/12/2021) siang. Lokasi itu tepatnya di Kampung Sindanghayu RT 04/04, Desa Curugluhur, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Korban bernama Abdul Rohman (19) merupakan warga Kampung Cileuleur RT 02/05 Desa Hegarmanah, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, hingga saat ini masih hilang belum ditemukan hanyut di Sungai Cibubuay.

Saksi di lokasi kejadian, Saprudin (30) menuturkan, kronologi kejadian berawal dari dirinya bersama korban dan rekan-rekan yang lain, diajak bekerja sebagai pengambil kayu Albasiah (Jengjeng).

"Karena lokasi penebangan kayu yang sulit dijangkau oleh sepeda motor atau pun kendaraan roda 4 atau lebih, maka jalan pintas yang harus dilakukan untuk mengambil kayu yang telah ditebang tersebut yaitu melalui arus sungai Cibubuay dengan cara dihanyutkan," ujar Saprudin kepada MNC Portal Indonesia.

Saprudin menambahkan bahwa dirinya bersama korban dan satu pekerja lagi menerima tugas sebagai menunggu kayu yang dihanyutkan oleh pekerja yang lain di lokasi penebangan dan dua orang pekerja lain yang menunggu di muara Sungai Cibubuay. Baca: Ibu Muda di Riau Membantah Diperkosa, Suami: Istri Saya Ditekan.

"Namun dikarenakan hujan turun cukup deras dan aliran sungai meluap, maka ada instruksi untuk tidak menghanyutkan kayu terlebih dahulu. Lalu untuk sementara semua pekerja berteduh. Saat berteduh, tiba-tiba korban melihat ada kayu yang melintas di aliran Sungai Cibubuay, lalu korban berusaha untuk meraih kayu yang melintas di sungai tersebut," ujar Saprudin kembali. Baca Juga: 2 Tersangka Korupsi Proyek Jalan di Lampung Utara Ditahan.

"Akibat di lokasi licin dan hujan turun sangat deras, ketika korban mengejar kayu yang lewat tersebut malah terpeleset dan jatuh ke aliran arus sungai yang deras itu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)