Andi Utta Harap Anak-anak Bulukumba Lebih Kreatif dan Inovatif

Kamis, 03 Februari 2022 - 18:26 WIB
loading...
Andi Utta Harap Anak-anak Bulukumba Lebih Kreatif dan Inovatif
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf berharap anak-anak di Bulukumba lebih kreatif dan inovatif. Foto: Ilustrasi/Ist
A A A
BULUKUMBA - Bupati Bulukumba , Muchtar Ali Yusuf membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) anak di Aula Kantor Bappelitbangda, Kamis (3/2/2022). Peserta dalam kegiatan tersebut adalah perwakilan anak dari 10 kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba mengaku bangga dengan anak-anak yang terlibat di Musrenbang ini. Bupati berharap anak-anak Bulukumba bisa terus mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Baca Juga: Muchtar Ali Yusuf
Melalui Musrenbang Anak, Andi Utta berharap pola pikir dapat dibangun secara bersama-sama, agar lebih produktif. Sehingga usulan atau aspirasi anak dari sepuluh kecamatan di Bulukumba, dapat dipilah berdasarkan skala prioritas.



Wahyuni menjelaskan, Musrenbang dimulai di tingkat kecamatan selama lima hari atau dua kecamatan per hari. Setelah rampung, baru dilaksanakan Musrenbang di tingkat kabupaten.

"20 orang mewakili suara anak saat Musrenbang tingkat kecamatan. Usulan-usulan itu terkait sosial, ekonomi dan fisik atau sarana prasarana," imbuhnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)