Karyawan PT Damatex tewas gantung diri

Sabtu, 22 September 2012 - 15:30 WIB
Karyawan PT Damatex tewas gantung diri
Karyawan PT Damatex tewas gantung diri
A A A
Sindonews.com - Slamet Riyadi (32), warga Dusun Banaran, Desa Dukuh, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang ditemukan tewas di ruang chillring AC PT Damatex di Jalan Soekarno Hatta. Karyawan PT Damatex tersebut tewas lantaran gantung diri dengan seutas tali yang diikatkan di besi penyangga mesin AC yang berada di ruang tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat korban kali pertama ditemukan oleh Suyono (43), sekitar pukul 07.00 WIB. Saat ditemukan mayat korban masih tergantung dan tubuhnya sudah kaku.

Selanjutnya, saksi yang bekerja sebagai mekanik mesin di PT Damatex, langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada sejumlah rekan kerjanya dan diteruskan ke Polsek Argomulyo. Mendapati laporan tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat itu saya hendak mengontrol mesin pendingin di ruang chillring. Setelah masuk ruangan, saya dikejutkan oleh tubuh orang tergantung di besi penyangga AC. Setelah saya amati dengan seksama, ternyata orang yang gantung diri itu Selamet Riyadi," ujar Suyono menjelaskan kepada wartawan, Sabtu (22/9/2012).

Karyawan lain, Ngatiman (45), menuturkan, sebelum ditemukan tewas, pada Kamis 21 September 2012 malam sekitar pukul 21.30 WIB korban yang pada hari itu mendapat jatah kerja shift malam terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi kejadian. Kemudian saat karyawan sudah harus bekerja, tepatnya pada pukul 22.00 WIB, korban sudah tidak terlihat dan tidak diketahui beradaannya.

"Biasanya saat masuk kerja shift malam, korban datangnya tepat pukul 22.00. Tapi tadi malam, korban datang lebih awal dan terlihat seperti orang kebingungan dan mondar-mandir di sekitar ruang chillring. Setelah itu, saya tidak tahu lagi keberadaan korban," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Argomulyo AKP Sairi mengatakan, dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya bekas luka penganiayaan atau luka lainnya. Disimpulkan, peristiwa tersebut murni bunuh diri. Namun sejauh ini polisi belum mengetahui secara pasti alasan atau penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya denga cara gantung diri.

"Dalam pemeriksaan kami tidak menemukan tanda-tanda pembunuhan. Korban ditemukan dengan posisi leher terjerat seutas tali yang diikatkan di besi penyangga mesin AC dan lehernya menjulur ke luar. Jadi kami simpulkan kasus ini murni bunuh diri dan jenazah korban langsung kami serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," tandasnya.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)