Penantian 24 Tahun Guru Honorer yang Nekat Bakar Sekolah, Akhirnya Gaji Rp6 Juta Dibayar

Selasa, 01 Februari 2022 - 08:12 WIB
loading...
Penantian 24 Tahun Guru Honorer yang Nekat Bakar Sekolah, Akhirnya Gaji Rp6 Juta Dibayar
Penantian 24 tahun guru honorer memperjuangkan gaji total Rp6 juta akhirnya dibayarkan.Foto/ilustrasi
A A A
GARUT - Mantan guru honorer SMP Negeri 1 Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Munir Alamsyah (53) akhirnya mendapatkan gaji yang tak dibayar pihak sekolah selama 24 tahun. Gaji senilai Rp6 juta itu akhirnya dibayar setelah Munir melakukan aksi pembakaran bangunan sekolah.

Munir juga dibebaskan Polres Garut setelah aksinya membakar sekolah beberapa waktu lalu. Aksi Munir membakar sekolah tersebut lantaran upayanya bolak balik ke sekolah tersebut untuk menagih halnya tak kunjung dibayarkan.

Baca juga: Atasi Lonjakan Omicron di Jabar, Ridwan Kamil Ambil 3 Langkah Ini

Gaji Rp6 juta tersebut adalah hasil kerja keras Munir mengajar di sekolah tersebut selama dua tahun pada medio 1996 hingga 1998. Saat ini, Munir tak lagi mengajar di sekolah tersebut.

Aksi Munir tersebut pun sempat viral di media sosial. Banyak pihak yang menyayangkan peristiwa pembakaran sekolah, karena menuntut haknya. Tidak sedikit netizen juga miris atas kondisi pendidikan di Indonesia yang cenderung mengabaikan hak guru.

"Kami akan mengganti honor Rp6 juta mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin dikutip dari Antara.



Menurut dia, Dinas Pendidikan Garut bertanggung jawab atas hak yang mesti diterima Munir. Pihaknya juga menyebutkan jika Munir adalah guru terbaik yang pernah ada.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)