Sadis! Komnas HAM: Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Tewaskan Lebih Dari 1 Orang

Sabtu, 29 Januari 2022 - 23:12 WIB
loading...
Sadis! Komnas HAM: Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat Tewaskan Lebih Dari 1 Orang
Komnas HAM memastikan korban tewas di kerangkeng manusia Bupati Langkat non aktif, lebih dari satu orang. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
LANGKAT - Kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat non aktif, Terbit Rencana Peranginangin, diduga telah menelan korban jiwa. Bahkan, hasil dari investigasi Komnas HAM, dipastikan kerangkeng manusia berkedok rehabilitasi narkoba ini, telah menewaskan lebih dari satu orang.



Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam menyebut, dari hasil investigasi yang telah dilakukan, ada satu orang yang dipastikan tewas akibat dikerangkeng. Sementara Polda Sumatera Utara, juga menemukan kasus kematian lainnya.



"Jadi kita menemukan, Polda Sumatera Utara, juga menemukan. Saat kita sinkronkan ternyata identitasnya berbeda. Jadi kesimpulannya lebih dari satu orang yang tewas. Jumlah tepatnya dan identitasnya korban masih kita dalami dahulu. Nanti kita akan sampaikan hasilnya, agar tidak simpang siur," kata Choirul Anam saat menggelar konfrensi pers di Polda Sumatera Utara, Sabtu (29/1/2022).



Hadir dalam konfrensi pers itu, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Panca Putra Panjaitan dan jajarannya. "Dari penelusuran kita, kerangkeng itu digunakan untuk rehabilitasi. Tapi bahwa dalam rehabilitasi itu ada tindak kekerasan. Kami menemukan fakta yang sangat solid (fakta dan informasi) soal itu," tegas Choirul Anam.



Choirul Anam menuturkan, saat ini Komnas HAM terus melakukan pendalaman untuk kemudian menyimpulkan laporan secara utuh atas kasus kekerasan tersebut. "Untuk kegiatan rehabilitasinya sendiri, memang tidak berizin," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2455 seconds (0.1#10.140)