Penerimaan Zakat di Kabupaten Pangkep Meningkat Tiga Kali Lipat

Jum'at, 28 Januari 2022 - 20:52 WIB
loading...
Penerimaan Zakat di Kabupaten Pangkep Meningkat Tiga Kali Lipat
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) saat menyerahkan bantuan dari Baznas ke warga. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Penerimaan zakat di Kabupaten Pangkep, melalui Badan Amail Zakat Nasional (Baznas) meningkat tiga kali lipat. Hal ini disampaikan Ketua Baznas Pangkep, Abu Bakar Safa saat peringatan hari jadi ke-21 tahun di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Jumat, (28/1/2022).

Menurutnya, era kepemimpinan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana(MYL-SS) zakat di Pangkep meningkat hingga tiga kali lipat.



"Terbukti, baru beberapa bulan bupati penerimaan meningkat hingga tiga kali lipat," katanya.

Peningkatan penerimaan ini, memberikan peluang yang besar kepada masyarakat untuk dibantu. Penerimaan zakat ini disalurkan untuk sejumlah program. Diantaranya, Program kesehatan, pendidikan, bantuan ekonomi rakyat.

Program pendidikan, dengan pemberian bantuan kepada mereka yang ingin melanjutkan pendidikan starata 1, Pascaaarjana dan yang hendak bersekolah keluar negeri.

Terkait bantuan ekonomi rakyat, seiring dengan peningkatan pemasukan zakat. Diharapkan dapat membantu masyarakat keluar dari keterpurukan, kemiskinan menjadi sejahtera.

"Bahkan kalau perlu, yang tadinya penerima menjadi pemberi zakat. Alhamdulillah, dengan dukungan bupati. Masyarakat akan lebih sejahtera dengan pengelolaan zakat ini," tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Baznas Pangkep, Usman Amin mengatakan, jumlah penerimaan ini mengalami peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2021, Penerimaan zakat, Baznas Pangkep mencapai angka Rp1,6 miliar.



Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan, melalui program Baznas dapat membantu mewujudkan visi misi Pemkab Pangkep, khususnya dalam pengentasan kemiskinan.

Lanjut MYL, menyampaikan apresiasi kepada ribuan ASN Pangkep mempercayakan pengelolaan zakatnya kepada Baznas.

Pada peringatan HUT ke-21 Baznas, diberikan penghargaan kepada instansi pendukung zakat terbaik. Dibagikan pula paket sembako kepada warga.
(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)
pixels