Anggota Kompolnas sambangi TKP penembakan di Solo

Rabu, 05 September 2012 - 14:34 WIB
Anggota Kompolnas sambangi TKP penembakan di Solo
Anggota Kompolnas sambangi TKP penembakan di Solo
A A A
Sindonews.com - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus penembakan di Solo, Jawa tengah (Jateng). Kedatangan dua anggota Kompolnas tersebut untuk mengetahui secara pasti penanganan kasus teroris di Solo.

Dua anggota Kompolnas mendatangi lokasi untuk mendalami dan mengumpulkan informasi di lapangan terkait kasus teroris. Dua orang tim yang diterjunkan adalah Hamidah Abdurrahman dan Edi Hasibuan.

Kepada wartawan Edi mengaku pihaknya melakukan pengawasan tugas dan fungsi kepolisian. Kompolnas ingin memastikan apakah selama menjalankan tugas, petugas kepolisian sudah sesuai prosedur.

"Hasilnya akan dilaporkan dan diusulkan kepada Kapolri agar kasus ini tidak terjadi lagi," ungkap Edi menjelaskan kepada wartawan, Rabu (5/9/2012).

Kompolnas, lanjut Edi juga menyoroti kesiapan polisi saat menjalankan tugas. Kesiapan yang dimaksud tersebut terkait perlengkapan tugas yang sesuai prosedur.

"Setiap bertugas setiap anggota kepolisian dilengkapi dengan peralatan. Nah, kelengkapan dan peralatan tersebut sesuai dengan prosedur atau tidak, itu yang ingin kami lihat," ucapnya.

Menurut Edi, dari hasil temuan di lapangan, Kompolnas dan Polri akan menggunakannya untuk bahan evaluasi kinerja Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88.

"Dengan kejadian ini Kompolnas merekomendasikan agar ke depannya di penjagaan pos pengamanan polisi harus dilengkapi dengan senjata, rompi anti peluru dan Closed Circuit Television (CCTV) untuk keamanan anggota polisi yang tengah menjalankan tugas melindungi masyarakat.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7894 seconds (0.1#10.140)