alexametrics

Baru 3 bulan, jalan Rp1 M rusak

loading...
Baru 3 bulan, jalan Rp1 M rusak
Foto: dok sindonews
A+ A-
Sindonews.com - Proyek jalan Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, sepanjang lebih dari 1,5 km menuai protes. Warga menduga, proyek yang didanai APBD Ogan Ilir tahun 2012 sebesar Rp1 miliar itu dibangun tak sesuai rancangan anggaran biaya (RAB).

Proyek cor jalan lingkungan Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, ini memiliki panjang lebih dari 1,5 kilometer dengan lebar sekitar empt meter. Dari panjang jalan yang dibangun, sekitar 400 meter mengalami kerusakan. Sebagian jalan cor terlihat sudah mengelupas dan terlepas dari siraman aspal. Namun, sebagian jalan lagi masih terlihat mulus, meski dipenuhi pasir kecil dan bebatuan.

Warga sangat menyayangkan tidak profesionalnya pemborong dalam mengerjakan jalan itu. “Masak baru dikerjakan tiga bulan lalu, jalan sudah mengalami kerusakan. Jelasjelas pengerjaan proyek jalan ini terkesan asal jadi,”kata Nasir, 66,sesepuh warga Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja,Ogan Ilir, Selasa 4 September 2012.



Menyikapi keluhan warga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Ogan Ilir Muhsin Abdullah saat dikonfirmasi di kantornya, yang bersangkutan tidak ada. Begitu pun saat dihubungi melalui ponsel,tidak kunjung diangkat.Saat dikirimi pesan singkat juga tak dibalas.

“Bapak sedang berada di Palembang,” kata Basri, salah satu anggota Satpol PP.
(azh)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak