2 Prajurit Korban Kontak Senjata di Papua Diberangkatkan ke Kampung Halaman Hari Ini

Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:14 WIB
loading...
2 Prajurit Korban Kontak Senjata di Papua Diberangkatkan ke Kampung Halaman Hari Ini
Dua Prajurit TNI yakni, Pratu Tupel Alamoan Baraza dan Pratu Rahman yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata akan dipulangkan ke kampung halamannya hari ini. Foto dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dua prajurit TNI yakni, Pratu Tupel Alamoan Baraza dan Pratu Rahman yang gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KBB) di Distrik Gome, Puncak, Papua, akan dipulangkan ke kampung halamannya hari ini, Jumat (28/1/2022).

"Jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah,” kata Kadispenad Brigjen TNI, Tatang Subarna, Jumat (28/1/2022).


Sebelumnya, tiga prajutit TNI dari Satgas Kodim YR 408/Sbh gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata ( KKB ) pada Kamis (27/1/2022) di Distrik Gome, Puncak, Papua. Satu prajurit dinyatakan kritis.

"Tiga prajurit atas nama Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa, meninggal dunia. Sedangkan satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful,” kata Tatang.

Tatang menambahkan bahwa satu prajurit yang terkena luka tembak bernama Pratu Syaiful sedang mendapatkan perawatan. "Kodam XVII/Cenderawasih masih melakukan perawatan terhadap korban luka," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)