Gugur Akibat Serangan Brutal KKB, Jenazah Sertu Anumerta Rizal akan Dimakamkan di Bandung

Kamis, 27 Januari 2022 - 20:18 WIB
loading...
Gugur Akibat Serangan Brutal KKB, Jenazah Sertu Anumerta Rizal akan Dimakamkan di Bandung
Jenazah prajurit TNI AD, Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Bandung. Foto/MPI/Erick Faizal
A A A
BANDUNG - Suasana duka masih menyelimuti rumah duka Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Prajurit TNI tersebut, gugur dalam serangan brutal yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/2022) pagi.

Baca juga: Ini Identitas 2 Prajurit TNI yang Gugur Akibat Serangan Brutal KKB di Kabupaten Puncak

Rencananya, jenazah prajurit TNI dari Yonif Raider 408/SBH akan diterbangkan dari Timika, Papua, ke Kabupaten Bandung, untuk dimakamkan di kampung halamannya besok Jumat (28/1/2022).



Kepastian segera diterbangkannya jenazah korban kebrutalan KKB atau juga disebut Kelompok Separatis Teroris Papua (KTSP), disampaikan Dandim 0624 Kabupaten Bandung, Letkol Arh. Dhama Noviang Jaya.

Baca juga: 7 Anggota Tim DVI Mabes Polri Tiba, Identifikasi Jenazah Kerusahan Sorong Dimulai

"Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, akan diterbangkan dari Timika, besok pukul 07.00 WIT, dan diperkirakan mendarat di Bandung, pukul 18.50 WIB," ucap perwira menengah berpangkat melati dua tersebut.

Dhama mengatakan, jenazah Sertu Rizal rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Kota Bandung. Pihaknya masih mendiskusikan terkait waktu pelaksanaan pemakaman.

Baca juga: Bripda Randy Terbukti Paksa Novia Widyasari Aborsi hingga Bunuh Diri

Pemakaman sendiri akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. "Untuk rencana waktu pemakaman, saat ini masih dikoordinasikan karena akan dihadiri langsung oleh bapak KASAD," ujar Dhama.

Sertu Anumerta Mochamad Rizal Maulana Arifin, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Yonif Raider 408/SBH, gugur dalam serangan brutal KKB di Distrik Gome, Papua. Selain Sertu Rizal, dua prajurit TNI lainnya juga gugur, yakni Pratu Baraza, dan Pratu Rahman.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1552 seconds (10.55#12.26)