Parkir Pasar Tradisional Kini Dikelola PD Parkir Makassar Raya

Kamis, 27 Januari 2022 - 07:52 WIB
loading...
Parkir Pasar Tradisional Kini Dikelola PD Parkir Makassar Raya
PD Parkir Makassar Raya kini mengelola perparkiran di seluruh kawasan pasar tradisional Makassar. Foto/Darwiaty Dalle
A A A
MAKASSAR - PD Parkir Makassar Raya kini mengelola perparkiran di seluruh kawasan pasar tradisional Makassar. Hal itu ditandai dengan kerja sama antara PD Pasar dan PD Parkir Makassar Raya.

Sebelumnya, hak pengelolaan perparkiran di pasar tradisional masih simpang siur. Kedua Perusda mengklaim sama-sama berhak mengelola.

"Kita akan menata dan mengelola kegiatan perparkiran berbasis Gate parkir (Palang Parkir) dan untuk langkah awal kita jajaki kerja sama dengan Perusahan Daerah Kota Makassar, seperti PDAM dan PD Pasar," ujar Pejabat Dewan Direksi, Nikolaus Beni.



Saat ini, baru 15 dari 18 pasar yang akan dikelola, 3 lainnya tak masuk pengelolaan lantaran masih dalam tahap kerja sama setelah disepakati Direksi sebelumnya.

Nikolaus melanjutkan, tujuan kerj asama tersebut tak lain untuk mengoptimalkan setoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar.

"Kita akan meninjau di lapangan untuk melihat bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dihasilkan untuk Kota Makassar. Semua akan saling menguntungkan," lanjutnya.



Pejabat Dewan Direksi, PD Pasar Makassar , Thamrin M mengharapkan tak ada lagi pengelolaan parkir yang semrawut di pasar tradisional Makassar.

"Tidak ada lagi tumpang tindih pengelolaan Parkir, antara PD Pasar dan PD Parkir Makassar. Sehingga kami optimis dengan adanya kerja sama ini," tuturnya.

Dengan kolaborasi PD Pasar dan PD Parkir Makassar Raya, diharapkan bisa berkontribusi pada capaian PAD yang ditarget Rp 2 triliun hingga 2023 mendatang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)