Permudah Akses Pendidikan, 5.500 Modul PJJ Tingkat SD Disalurkan ke Kabupaten/Kota Tertinggal

Rabu, 26 Januari 2022 - 23:22 WIB
loading...
Permudah Akses Pendidikan, 5.500 Modul PJJ Tingkat SD Disalurkan ke Kabupaten/Kota Tertinggal
Untuk mempermudah akses pendidikan di kabupaten/kota yang tergolong terdepan, terluar, dan tertinggal, disalurkan bantuan berupa 5.500 modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) luring tingkat SD. Foto ist
A A A
JAKARTA - Untuk mempermudah akses pendidikan di kabupaten/kota yang tergolong terdepan, terluar, dan tertinggal, disalurkan bantuan berupa 5.500 modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) tingkat SD. Bantuan ini merupakan rangkaian gerakan '#AyoTunjukTangan' yang diselenggarakan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui SGM Eksplor bersama Indomaret.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Lee Meng Thoong mengatakan, setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa. “Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dukungan agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka,” kata Lee, Rabu (26/1/2022).



Ada pun kabupaten/kota yang mendapatkan modul tersebut adalah Kabupaten Manggarai Barat (Nusa Tenggara Timur), Kutai Barat (Kalimantan Timur), Kepulauan Tanimbar (Maluku), Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

Selain itu, lanjut Lee, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan untuk merenovasi 8 gedung sekolah dan bantuan dana pendidikan 800 siswa di 8 kabupaten. Kedelapan kabupaten yaitu Lampung Utara, Kapuas Timur, Buleleng, Serang, Kutai Barat, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

"Guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, infrastruktur sekolah merupakan salah satu penunjang proses pendidikan dan pembelajaran yang harus diperhatikan. Terutama di masa pandemi ini, dukungan akses pendidikan sangat penting untuk menjadi perhatian bersama," papar Lee.

Bantuan pendidikan tersebut, jelasnya, dihimpun dari konsumen yang membeli produk SGM Eksplor pada periode 18 Agustus hingga 15 September 2021 di gerai Indomaret dan aplikasi Klik Indomaret.

“Melalui rangkaian inisiatif gerakan sosial #AyoTunjukTangan ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong dan kolaborasi dalam mendukung akses edukasi dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa kedepannya,” tutur Lee Meng Thoong.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie mengatakan, penyaluran bantuan untuk daerah yang membutuhkan perhatian diharapkan berdampak positif. "Infrastruktur sekolah yang memadai akan memajukan kualitas siswanya,” ujar Darmawie Alie.

Menurutnya, SDM unggul untuk Indonesia maju dapat terwujud dengan baik jika seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)