As SDM Polri dan Kadiv Humas Hibur Anak-anak Korban Banjir Demak

Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:23 WIB
loading...
As SDM Polri dan Kadiv Humas Hibur Anak-anak Korban Banjir Demak
As-SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho mengunjungi warga korban banjir di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2024). Foto/Istimewa
A A A
DEMAK - Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As-SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kadiv Humas Irjen Pol Sandi Nugroho mengunjungi warga korban banjir di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2024).

Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana serta Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi juga turut hadir. Rombongan mengunjungi lokasi pengungsi di SDN Ngaluran, Kecamatan Karanganyar. Di lokasi tersebut juga dijadikan Posko Kesehatan dan Trauma Healing.

Setibanya di lokasi pengungsian, Dedi dan dan rombongan langsung disambut warga yang terdampak banjir. Kedatangan jenderal bintang dua itu untuk memastikan pelaksanaan tugas Misi Kemanusiaan dari Polri berjalan dengan baik.



Sebab Polri telah mengerahkan Tim Trauma Healing dari Biro Psikologi SSDM Polri dan Tim Dokkes Polri untuk memberikan pelayanan kesehatan dan dukungan psikososial.

Pada kesempatan itu, Dedi dan pejabat lainnya juga berinteraksi dengan anak-anak yang tengah mendapatkan terapi trauma healing. Para jenderal ini sempat mengajak bercanda agar anak-anak pengungsian tidak menjadi stres karena bencana banjir.

Dedi kemudian langsung menemui para orang tua dan berbincang santai sembari menghibur para pengungsi dengan candaan ringan untuk sejenak melegakan perasaan warga dan mengurangi beban yang dirasakan warga dengan bantuan yang diberikan.

Dedi juga menyempatkan melihat anggota polwan di dapur umum untuk menyiapkan segala kebutuhan makanan bagi pengungsi korban banjir Demak. Dirinya merasa terharu dan bersyukur masyarakat terdampak tertangani dengan lebih baik lagi. Hal itu kata dia, berkat sinergitas antara Polri-TNI dan Pemda Demak.



“Kita lihat atas sinergitas dan kolaborasi bersama TNI, Polri, relawan dan Pemda, pengungsi korban dapat tertangani sangat baik. Anak-anak kita lakukan trauma healing, kebutuhan para pengungsi tercukupi, tempat untuk tinggal cukup bersih,” kata Dedi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)