Ratusan Mahasiswa Penerima Bantuan Terharu, Terima Kasih Pak Bobby, Kami Sangat Terbantu

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:06 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa Penerima Bantuan Terharu, Terima Kasih Pak Bobby, Kami Sangat Terbantu
Suasana haru yang tergambar di raut wajah mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan Pemko Medan (Foto: dok Pemko Medan)
A A A
MEDAN - Suasana haru dan bahagia tergambar di raut wajah ratusan mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan. Bantuan ini adalah salah satu program prioritas Pemko Medan mempersiapkan generasi muda melalui program beasiswa serta sejalan dengan pemerintah pusat yaitu Indonesia Emas 2045.

Ucapan terima kasihpun berkali-kali mereka sampaikan ke Walikota Medan. Bobby Nasution pada penyerahan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa di Hotel Grand Mercure Medan pada Selasa (20/6/2023).

Mahasiswi STIKES Husada Medan, Rafika Adha mengaku terharu dan bahagia. Atas nama mahasiswa dan keluarga, Rafika menyampaikan terima kasih kepada pak walikota yang peduli kepada warga yang terkendala biaya pendidikan untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.

“Baru kali ini kami menerima bantuan pendidikan. Atas nama pribadi, keluarga dan teman-teman penerima bantuan kami menyampaikan terima kasih kepada Walikota Medan Bobby Nasution,” ucapnya.

Rafika menambahkan bahwa dengan adanya bantuan ini, Rafika dan teman-teman dan keluarga penerima bantuan mengaku sangat terbantu. “Bantuan ini menjadi motivasi kami untuk lebih gigih belajar dan meraih cita-cita,”

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution menambahkan bahwa Pemko Medan ingin membantu masyarakat yang memiliki anak di tingkat kuliah untuk mendapatkan kepastian pendidikan yang terkendala dalam persoalan pembiayaan.

“Kami hadir disini bukan hanya membantu mahasiswa saja tetapi juga orang tua mereka. Kalau anaknya mendapatkan pendidikan yang layak, tentunya cita-cita mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 akan dapat tercapai," pungkas suami Kahiyang Ayu tersebut.

Dalam pertemuan ini, menantu Presiden Joko Widodo membuka dialog dengan mahasiswa. Bobby menanyakan keinginan dan cita-cita mahasiswa. Salah satunya Noval, yang kelak setelah menamatkan kuliah berkeinginan menjadi wirausaha sepatu.

"Nanti saya akan bertemu dengan owner pengusaha sepatu dari Surabaya. Kalau benar-benar ingin membuka usaha sepatu, ayo ikut untuk bertemu dengannya. Setelah itu, jika ingin membuka usaha dan bergabung dengan mereka, saya berikan modalnya," jawab Bobby memotivasi Noval yang disambut apresiasi mahasiswa.

Sebelumnya, Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti menyampaikan, tujuan diberikannya bantuan biaya Pendidikan bagi 125 mahasiswa Kota Medan sebagai bentuk kepedulian Pemko Medan, khususnya Wali Kota untuk menjamin keberlangsungan pendidikan bagi mahasiswa karena ketidakmampuan membayar uang kuliah.

"Dengan pemberian bantuan biaya pendidikan ini, diharapkan dapat mendorong mahasiswa lebih serius lagi dalam menjalankan pendidikan sehingga mereka nantinya menyelesaikan perkuliahan tepat waktu," tuturnya.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)