Update Corona Sumsel: Positif Bertambah 42, Sembuh Lebih Banyak

Kamis, 11 Juni 2020 - 21:52 WIB
loading...
Update Corona Sumsel: Positif Bertambah 42, Sembuh Lebih Banyak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
PALEMBANG - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumsel menjadi 1271 setelah bertambah sebanyak 42 orang, Kamis (11/6/2020).

Namun, pasien sembuh juga bertambah banyak yakni 61 pasien sehingga total 539 orang sembuh dari Corona.

Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) RSUP Muhammad Hoesin dr Zen Ahmad menjelaskan dengan semakin banyak pasien yang dinyatakan sembuh, artinya penata laksana pengobatan pasien positif sudah pada jalannya, sehingga banyak yang mendapat kesembuhan.

"Selain itu kapasitas pemeriksaan lab kita juga bertambah, dalam hal ini fasilitas PCR. Misal RSUP Muhammad Hoesin kalau hari ini periksa swabnya, satu hingga empat hari sudah ada hasilnya sehingga keputusan kita untuk menyatakan apakah pasien itu sembuh atau belum bisa lebih cepat," ujar, Kamis (11/6/2020).

Untuk rincian, kasus sembuh didominasi dari Kota Palembang sebanyak 25 orang, Prabumulih 11, Musi Rawas 8, Musi Banyuasin 1, Banyuasin 1 dan Ogan Ilir 15 pasien.

Kemudian untuk positif baru sebanyak 42 pasien yang juga didominasi dari Palembang sebanyak 21 orang.

"Lubuklinggau 6 orang, Banyuasin 6 Orang, Ogan Ilir 1 orang, Muara Enim 3 orang, dan Musi Rawas 5 orang," katanya. (Baca juga: Jumlah Warga Miskin di Palembang Bertambah Lebih dari 70 Persen)

Ia menambahkan, saat ini Sumsel belum bisa dikatakan pada masa puncak COVID-19 dibuktikan dengan jumlah kasus baru yang di beberapa hari terkahir angka itu datar yang tadinya turun dan naik dan sekarang datar tapi belum turun lagi.

"Setelah kasus mulai dan trennya turun terus dan dipertahankan artinya, kita sudah selesai ditahap puncak. Jgn sampai ada gelombanga kedua. Oleh karena itu kita jaga kebiasaan hidup dengan memerhatikan kesehatan," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)