Makan 3 Ekor Ayam, Ular Piton 3 Meter Ini Tak Berkutik saat Ditangkap

Kamis, 11 Juni 2020 - 17:19 WIB
loading...
Makan 3 Ekor Ayam, Ular Piton 3 Meter Ini Tak Berkutik saat Ditangkap
Memangsa tiga ekor ayam di dalam kandang, seekor ular piton sepanjang 3 meter berhasil ditangkap tim Animals Rescue Damkar Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Memangsa tiga ekor ayam di dalam kandang, seekor ular piton sepanjang 3 meter berhasil ditangkap tim Animals Rescue Damkar Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar Kaboel Suhartono penangkapan ular piton itu di rumah seorang warga di Jalan Ahmad Yani km 9, Bundaran Pangkalan 5, Kecamaten Arut Selatan (Arsel).

"Mako Damkar menerima laporan dari warga atas nama Ngasmani. Menurut pelapor di dalam kandang ayamnya ada seekor ular jenis piton sepanjang ±3 metet telah memangsa tiga ekor ayam miliknya," ujar Kaboel kepada MNC Media, Kamis (11/6/2020) sore.

Selanjutnya, kata dia tim Animals Rescure Damkar Kobar langsung menuju ke lokasi dengan menggunakan satu unit armada Damkar jenis Pickup beserta tiga orang personel.

Berbekal alat seadanya petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut. Sebab ular piton yang sudah kenyang cenderung diam sehingga mudah untuk ditangkap.

"Ular telah berhasil dievakuasi dan di amankan di mako Damkar kemudian segera akan diserahkan ke pihak BKSDA SKW II P Bun pada siang tadi," sebutnya. (Baca: 9 Ekor Piton yang Ditangkap Dilepas ke Habitatnya).

Ia mengimbau kepada warga Kobar yang mengetahui atau melihat binatang buas lainnya di sekitar rumah bisa melapor ke Damkar Kobar. "Warga kami imbau segera melapor jika melihat binatang beebahaya yang masuk rumah. Insha Allah kita siap membantu untuk menangkapnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)