Putus Penyebaran Corona, Kampung Rewako Dibentuk di Desa dan Kelurahan

Kamis, 11 Juni 2020 - 16:23 WIB
loading...
Putus Penyebaran Corona, Kampung Rewako Dibentuk di Desa dan Kelurahan
Kampung Rewako akan dibentuk di setiap desa dan kelurahan untuk memutus covid 19 di Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
MAKASSAR - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan mencanangkan program Kampung Rewako Polres Gowa di Perumahan Griya Persada Manggarupi, Kelurahan Paccinongan, Kecamatan Somba Opu.

Bupati Adnan sangat mengapresiasi atas inisiasi jajaran polres yang bekerja sama Pemerintah Kabupaten Gowa dan jajaran Kodim 1409 Gowa dan sejumlah pihak untuk mendirikan Kampung Rewako di tengah pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, dampak Covid-19 ini cukup besar, tak hanya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Indonesia tetapi juga dirasakan di seluruh negara di dunia.

"Selain dampak penyakit, juga menimbulkan dampak lain seperti data menunjukkan bahwa banyak yang terkena PHK karena tidak ada akselerasi ekonomi. Kemudian banyak yang dirumahkan dan banyak yang tadinya memiliki pekerjaan dan pendapatan kita tidak ada lagi," ujar Adnan, Kamis (11/6/2020).



Sehingga kata Adnan, kehadiran Kampung Rewako ini akan membantu untuk penanganan Covid-19, khususnya pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat.

Kampung Rewako dilengkapi dengan dapur umum, pembibitan sayur mayur, pembudidayaan ikan lele, tempat jahit masker, pelayanan kesehatan, ruang isolasi, ruang logistik dan kandang ternak.

"Kita berharap ini menjadi contoh sehingga bisa hadir Kampung Rewako lainnya. Sehingga kebutuhan pangan kita di Kabupaten Gowa bisa terjaga dan terpenuhi dengan baik sampai beberapa bulan ke depan," lajut Adnan.

Orang nomor satu di Gowa itu juga menjelaskan bahwa, penanganan Covid-19 ini butuh kerja sama semua pihak. Ia berharap dengan adanya Kampung Rewako ini selain untuk pemenuhan pangan juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat sehingga mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa dapat diputus.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)