Pasar tumpah ancam ganggu arus mudik

Minggu, 05 Agustus 2012 - 09:54 WIB
Pasar tumpah ancam ganggu arus mudik
Pasar tumpah ancam ganggu arus mudik
A A A
Sindonews.com - Arus lalu lintas di kawasan Pasar Padang Luar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, setiap tahun selalu menjadi biang macet jalur mudik. Pasar sayur menjelang memasuki Kota Bukit Tinggi ini macet karena pasar tumpah dan aktivitas bongkar muat yang dilakukan di pinggir jalan.

Aktivita bongkar muat barang dari angkutan pedesaan selalu terjadi setiap hari di pasar tersebut. Ditambah lagi dengan banyaknya angkutan pedesaan yang berhenti untuk menaikan dan menurunkan penumpang di sepanjang kawasan pasar menambah keruwetan jalan tersebut.

Kemacetan panjang kendaraan di Pasar sayur Padang Luar, Kabupaten Agam, Sumatera Barat terjadi sejak pagi hingga menjelang malam. setiap harinya, kemacetan di pasar tersebut bisa mencapai 2 kilometer.

Bagi pemudik dari Provinsi Riau dan Sumatera Utara yang menuju Sumatera Barat atau sebaliknya, yang akan melalui Bukit Tinggi lebih baik mencari jalan memutar karena ada dua jalur alternatif untuk menghindari Pasar Padang Luar.

Jika penendara dari Padang Panjang menuju Bukit Tinggi, sebaiknya belok ke kanan di simpang Koto Baru Sungai Puar. Jalur ini keluar di Simpang Tanjung Alam, terus ke Bukit Batabuh dan keluar di simpang Koto Baru.

Sedangkan jalur alternatif kedua untuk pengendara dari Medan Sumatera Utara, dapat menggunakan jalur alternatif di simpang Gadut berbelok kiri ke jalan Bukit Tinggi by pass, terus ke simpang Tigo Baleh dan keluar di Sungai Buluh dan Koto Baru.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4745 seconds (0.1#10.140)