Jalur Selatan Nagreg Padat Merayap, Puncak Arus Mudik Diprediksi Hari Ini

Minggu, 07 April 2024 - 10:58 WIB
loading...
Jalur Selatan Nagreg Padat Merayap, Puncak Arus Mudik Diprediksi Hari Ini
Kepadatan volume kendaraan di Jalur Selatan Nagreg, Kabupaten Bandung yang terus mengalami peningkatan. Foto/Yuan Pangestu/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Tiga hari menjelang Lebaran 2024, volume kendaraan di Jalur Selatan Nagreg , Kabupaten Bandung, terus mengalami peningkatan. Bahkan, di kawasan Bypass Cicalengka hingga Nagreg, kendaraan pemudik padat merayap karena adanya penyempitan badan jalan.

Sejak Sabtu malam, volume kendaraan di Jalur Selatan terus meningkat. Hingga Minggu pagi, tercatat lebih dari 30 ribu kendaraan telah melintas, dengan 59% di antaranya adalah kendaraan roda dua.

Peningkatan volume kendaraan ini terlihat jelas di kawasan Bypass Cicalengka hingga Nagreg. Medan jalan yang menanjak dan adanya penyempitan jalur membuat pengemudi hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.



Menurut Humas Dishub Kabupaten Bandung Erik Alam Prabowo, beberapa titik di Jalur Selatan Nagreg mengalami peningkatan signifikan dalam tiga hari menjelang Lebaran. Kemacetan bahkan telah terjadi di kawasan Limbangan dan Garut.

"Kami memprediksi puncak arus mudik di Jalur Selatan Nagreg akan terjadi hari ini. Hal ini dikarenakan banyaknya kendaraan yang menggunakan jalur ini untuk menuju kota besar di Jawa Tengah dan Timur," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)