Lumpuhkan Pria Bersenjata Parang, Polisi Tembak Gas Air Mata hingga Peluru Karet

Senin, 17 Januari 2022 - 14:59 WIB
loading...
Lumpuhkan Pria Bersenjata Parang, Polisi Tembak Gas Air Mata hingga Peluru Karet
Ilustrasi pria mengamuk dilumpuhkan polisi. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
DENPASAR - Seorang pria di Denpasar, Bali, mengamuk sambil mengacungkan parang. Polisi butuh waktu tujuh jam, melumpuhkan pelaku dengan water canon, gas air mata, hingga tembakan peluru karet.

Pelaku bernama Afandi (41), dilumpuhkan setelah tujuh jam melakukan perlawanan. "Saat ini dirawat dengan penjagaan ketat anggota," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (17/1/2022).

Peristiwa yang membuat heboh warga itu berlangsung dari sore hingga malam hari di Jalan Tangkuban Perahu Denpasar, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Usai Karaoke, Oknum TNI Mengamuk Pukuli Tamu di Lokalisasi Yobar Merauke

Bermula ketika pelaku didatangi saudaranya, sekitar pukul 15.00 Wita, untuk diajak pulang kampung ke Malang, Jawa Timur, guna menjalani pengobatan.

Afandi menolak dan langsung mengamuk. Dia lalu mengejar sambil membawa golok. Mobil milik saudaranya yang terparkir di pinggir jalan lalu dirusak pelaku hingga bagian kaca belakang pecah.



Pelaku bertahan di tengah jalan sambil mengacungkan golok hingga membuat warga dan pengguna jalan tidak berani melintas.

Baca: Kesal dengan Istri, Pria di Tomohon Mengamuk Rusak Tempat Hiburan Malam

Polisi yang menerima laporan lalu datang ke lokasi. Jalan raya lalu ditutup total. Kapolsek Denpasar Barat Kompol Made Hendra Agustina awalnya mencoba berdialog dengan pelaku.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (10.177#12.26)