Thrill Of Life Super Playground 2022, Sukses Manjakan Komunitas Hobi Jawa Barat

Senin, 17 Januari 2022 - 10:50 WIB
loading...
Thrill Of Life Super Playground 2022, Sukses Manjakan Komunitas Hobi Jawa Barat
Peserta mengikuti kompetisi remot kontrol di kawasan Super Playground Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Foto: Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Event Super Adventure Thrill Of Life Super Playground 2022 sukses memanjakan komunitas hobi di Jawa Barat selama dua hari, Sabtu dan Minggu (15-16) Januari 2022. Kompetisi ini menjadi titik balik eksistensi komunitas hobi setelah sekian lama tersendat akibat pandemi Covid-19.

Acara dibuka oleh Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang hadir langsung di kawasan Super Playground Progresif, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Yana hadir sejak acara dimulai dan berkeliling ke setiap area.

“Acara Thrill Of Life Super Playground ini menunjukkan bahwa warga Bandung tidak pernah berhenti berkreasi dan berinovasi. Walau saat ini masih dalam kondisi pandemi, mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk menyalurkan hobi teman-teman komunitas. Namun harus selalu dengan protokol kesehatan,” kata Yana Mulyana.

Thrill of Life sendiri merupakan media bagi para komunitas, pegiat serta pelaku hobi. Hadir lewat kanal instagram dan juga YouTube yang selalu aktif memberikan info terkini tentang dunia hobi dan gaya hidup dengan pengemasan yang menghibur dan menjadi sumber inspirasi bagi para pegiat hobi.

Thrill Of Life Super Playground 2022, Sukses Manjakan Komunitas Hobi Jawa Barat


Pada Thrill of Life Super Playground 2022, para komunitas pegiat hobi difasilitasi untuk bisa saling berjumpa, menuangkan ekspresi dan berkompetisi dengan cara yang seru dan menyenangkan. Tak heran, selama acara berlangsung, antusiasme pengunjung sangat tinggi menyaksikan seluruh rangkaian acara.

Menurut Perwakilan Super Adventure Tries Pondang, Thrill Of Life berdiri pada 2017, berangkat dari semangat mendukung pegiat hobi yang akhirnya menjadi media. Di acara ini, tak hanya mempertemukan pegiat lintas hobi, acara ini juga diisi kompetisi dan menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Ini adalah pesta bagi para komunitas hobi di Jabar. Sebuah awal yang baik saling diskusi, kemudian punya mimpi dan mewujudkannya. Harapan kami ini menjadi acara berkualitas bagi para pehobi di Bandung dan Jawa Barat, " kata Tries.

Untuk acara ini, telah disiapkan berbagai jenis instalasi permainan yang dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi. Setiap area diberi dekorasi suasana yang berbeda untuk memberikan pengalaman berkompetisi yang baru dan seru.

"Harapan kami, arena yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin karena dibuat untuk para komunitas. Bahwa Bandung Timur punya playground bagi para penghobi. Nanti akan permanen dan terus berkembang," beber dia.

Thrill Of Life Super Playground 2022, Sukses Manjakan Komunitas Hobi Jawa Barat


Thrill of Life Super Playground 2022 mewadahi beberapa komunitas hobi untuk berkompetisi, di antaranya sepeda BMX, skateboard, mini 4wd, roller skate, mobil Radio Control (RC), dan kompetisi Jatte art. Setiap komunitas hobi akan difasilitasi arena kompetisi dalam berbagai kelas dan terbuka bagi pengunjung untuk berpartisipasi, dengan hadiah menarik.

Selain disediakan arena berkompetisi, para komunitas hobi juga diberi fasilitas untuk menggelar pameran dan bisa berjualan koleksinya. Sementara bagi pengunjung yang hadir, ada permainan seru di seputar area acara Thrill Of Life Super Playground 2022, seperti Joy Ride dan Escape the Maze.

Selain itu, pengunjung juga akan dihibur oleh siaran five podcast dari ber-podcast ria, pemutaran musik oleh DJ, dan menikmati makanan di area BBQ yang disajikan oleh Fisherman Paradise dan Dagingku, juga menikmati kopi yang disiapkan oleh Collective Cupping.

Selain berkompetisi dan bermain seru, dalam gelaran Thrill of Life Super Playground 2022 para komunitas hobi dan pengunjung akan dimanjakan dengan penampilan dari band dan musisi terbaik, seperti Danilla, Rocket Rockers, The Panturas, Mustache and Beard dan juga band-band perwakilan dari beberapa kota di Jawa Barat.

Perwakilan komunitas Remot Kontrol D12 Bandung Dony Dobu mengatakan, pada kompetisi remot kontrol ada empat kelas yang dikompetisikan. Total ada kuota untuk 80 starter dengan jumlah 57 orang peserta. Khusus kompetisi ini, ada hadiah Rp22 juta bagi para pemenang.

"Kami berterima kasih kepada Super Adventure karena sudah dibuatkan track berstandar internasional. Apalagi track seperti ini sudah lama tidak ada di Bandung. Semua enak dan sesuai standar," jelas dia.

Perwakilan BMX Bandung Unity Candra mengatakan, untuk bidang ini ada tiga kelas yang dikompetisikan merebut hadiah jutaan rupiah. Peserta dari Cianjur, Majalengka, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Purwakarta, dan lainnya. Total ada 500 orang yang ikut event ini.

"Ini event paling gede bagi kami. Kami harapan bisa rutin dan lebih besar. Apalagi ada grand prise dua unit sepeda diundi. Satu sepeda impor dan satu sepeda custom kualitas impor," jelas dia.

Perwakilan Bandung Skateboarder Ega MP mengatakan, ada beberapa cabang yang diperlombakan. Kompetisi ini juga menggunakan sarana berstandar internasional.

"Acara seperti bagus, banyak komunitas hadir dan maju lagi. Apalagi setelah pandemi. Karena kangen sudah lama enggak kumpul. Apalagi tingkat kesulitannya hanya di lomba. Kami terimakasih karena Bandung punya skatepark baru," jelas dia.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)