Santriwati Bangil Pasuruan Antusias Bertemu Erick Thohir

Minggu, 16 Januari 2022 - 18:06 WIB
loading...
Santriwati Bangil Pasuruan Antusias Bertemu Erick Thohir
Sambutan meriah dari santri saat Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Pondok Pesantren Wahid Hasyim (Waha) Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
PASURUAN - Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan sambutan meriah santriwati saat mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Wahid Hasyim (Waha) Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Santriwati pesantren begitu histeris memanggil nama Erick Thogir hingga mengajak swafoto.

Kedatangan Erick Thohir disambut barisan Banser, marching band Ponpes Wahid Hasyim dan santriwati yang menyambut. Santriwati seketika menyemut berebut salam sambil bersautan memanggil Erick Thohir.


"Assalamualaikum Pak Menteri," ujar para santriwati Ponpes Wahid Hasyim dengan serentak di acara Talk Show Generasi Muda NU Menuju Indonesia Emas, Minggu (16/01/2021).

Tak mau kalah, Banser NU Pasuruan juga meneriakkan "Hidup Pak Menteri" ketika Erick yang juga anggota Kehormatan Banser menyapa saat menuju panggung acara.



Pengasuh Ponpes Wahid Hasyim Bangil, KH Akhmad Wildan Amrullah mengatakan rasa terima kasihnya atas kehadiran orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

"Alhamdulillah terima kasih banyak kepada Pak Menteri BUMN Erick Thohir yang telah berkenan hadir memenuhi undangan. Mohon maaf sekiranya jika sambutan yang kami berikan sederhana," tutur Akhmad Wildan Amrullah.


Acara berlangsung interaktif antara Erick dan peserta acara yang terdiri dari santriwati dan organisasi sayap NU yakni Fatayat, Ansor dan Benser.

Tepuk tangan meriah juga berkali-kali terdengar ketika Erick mengungkapkan komitmen pemerintahan Presiden Jokowi melalui Kementerian BUMN untuk mendukung pengembangan ekonomi syariah dan peningkatan kompetensi generasi muda, baik untuk NU maupun pemuda Indonesia.

"Saya dan kami mendorong agar para pemuda penerus bangsa ini untuk mengambil peran menjadi pemimpin masa depan dan terbuka terhadap kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi adalah cara kita hidup pasca covid-19, karena kebiasaan kita berubah ketika terjadi pandemi," ujar Erick yang kemudian disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Setelah Erick menutup, acara pun berakhir namun kemeriahan tetap berlanjut. Para santriwati lagi memberikan tepuk tangan terkordinasi khas Ponpes Wahid Hasyim Bangil.

Lagi-lagi, Banser tak mau kalah dengan menunjukkan tarian komando yang diikuti Erick dengam gerakan tangan menyesuaikan irama lagu. Setelah itu, Erick yang juga Ketum Masyarakat Syariah (MES) meninggalkan lokasi acara dengan diantar seluruh peserta acara.

Hadir juga dalam acara Talk Show Generasi Muda NU Menuju Generasi Emas yakni Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Pasuruan Abdul Imron, Fatayat NU, GP Ansor, IPNU dan sejumlah pejabat daerah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)