Viral, Kakek di Minahasa Kaget Jadi Terdakwa Pembunuh Sapi

Minggu, 16 Januari 2022 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Dan akhirnya masuklah Sapi milik salah seorang warga ke dalam kebun dan mati karena terkena perangkap. Peristiwa yang terjadi diakhir tahun 2020 itu menurutnya sudah selesai, namun dia dan keluarga mengaku kaget karena masalah tersebut ternyata sudah sampai di pengadilan.

"Torang takage ini bisa sampai di pengadilan, torang tahu so klar sebab kejadiannya so dari akhir tahun 2020. Kong kage-kage tanggal 6 Januari 2022, kita pe Om Fentje so sidang melalui video dari kampung, yang awalnya mo dibeking di rumah hukum tua Kayuwatu mar karena nyanda ada signal, dicari tampa yang ada signal di kebong pala. Kita pe om kasiang nyanda mangarti hukum, dan kita juga nyanda paham proses pemeriksaan sampai kita pe Om Fentje so jadi terdakwa," tuturnya.



(Kami kaget ini bisa sampai di pengadilan, Kami sudah selesai sebab kejadiannya sudah dari akhir tahun 2020. terus tiba-tiba tanggal 6 Januari 2022, paman saya Fentje sudah sidang melalui video dari kampung, yang awalnya mau dibuat di rumah hukum tua Kayuwatu tapi karena tidak ada signal, dicari tempat yang ada signal di Kebun. Paman saya kasihan tidak mengerti hukum, dan kita juga tidak paham proses pemeriksaan sampai paman saya Fentje sudah jadi terdakwa," tuturnya).

Dia pun meminta kepada Bupati, wakil Bupati, Kapolres, Jaksa, Hakim, Kadis Desa, Anggota DPR, Camat Kakas yang ada di Minahasa untuk melihat pamannya.

"Lia2 akang kasiang pa kita pe Om Fentje (lihat-lihat kasiang paman saya Fentje), agar keadilan ditegakkan padanya. Dia kasiang nyanda mangarti (kasihan tidak mengerti) hukum, dia hanya menjalankan kebiasaan di kampung. Tuhan memberkati torang (Kita) semua," pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)