Ketua RW Diduga Gembok dan Rusak Gedung PAUD di Sukabumi

Minggu, 16 Januari 2022 - 11:15 WIB
loading...
Ketua RW Diduga Gembok dan Rusak Gedung PAUD di Sukabumi
Sebuah lembaga pendidikan dirusak dan digembok yang diduga dilakukan oleh Ketua RW. MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Sebuah lembaga pendidikan dirusak dan digembok yang diduga dilakukan oleh Ketua RW. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek 9 yang berada di Puri Cibeureum Permai 2, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, terlihat hancur dan kumuh dengan sampah berserakan di tempat pendidikan anak tersebut.

Koordinator aksi dari Aliansi BEM Sukabumi (ABSI), Rifki Rizaldi mengatakan, pihak mahasiswa memberikan pendampingan kepada guru PAUD yang merasa terampas haknya tersebut. Selain itu intimidasi dan tuduhan yang tidak ada bukti juga diterima oleh para pengajar.

"Permasalahan ini telah terjadi selama 6 tahun, para guru dilarang malakukan kegiatan belajar mengajar di PAUD Anggrek 9 dan puncaknya di akhir Desember 2021 kemarin, ketika sekolah PAUD digembok yang diduga dilakukan oleh oknum Ketua RW," ujar Rifki kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (16/1/2022).

Rifki menambahkan bahwa alasan yang diterima oleh para guru dilarang untuk melakukan kegiatan belajar mengajar karena bangunan tersebut akan difungsikan kembali oleh kepengurusan RW. Padahal menurut pengakuan para guru, bangunan tersebut sudah bersertifikat dan dalam IMB tertulis untuk bangunan PAUD.

"Untuk menyelamatkan aset yang ada di dalam PAUD, para guru harus memanjat pagar berduri untuk mengambil buku dan aset lainnya karena pagar PAUD digembok, coba bayangan para guru tersebut adalah perempuan yang harus manjat-manjat," ujar Rifki kembali. Baca: Pukuli Warga Komandan Pos TNI AL Sumur Aman Mappi Papua Dicopot.

Lebih lanjut Rifki mengatakan bahwa kerusakan yang dibuat oleh oknum RW tersebut adalah sarana bermain anak seperti ayunan, perosotan dan sarana lainnya. "Tidak hanya itu barang-barang milik PAUD banyak yang hilang, bahkan bangunannya juga ada yang merusak," ujarnya. Baca Juga: Aniaya Pengendara Motor dengan Parang, Pemuda Minsel Dijebloskan Penjara.



Saat ini di Kantor Kecamatan Cibeureum sedang dilaksanakan mediasi antar pengurus RW dan pihak sekolah PAUD yang dihadiri oleh warga, mahasiswa, jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cibeureum.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2803 seconds (11.210#12.26)