Pos Stadion Gedebage dibakar warga

Selasa, 10 Juli 2012 - 15:08 WIB
Pos Stadion Gedebage dibakar warga
Pos Stadion Gedebage dibakar warga
A A A
Sindonews.com - Situasi mencekam masih terjadi di kawasan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage, Bandung. Sebuah pos penjagaan di SUS Gedebage dibakar warga.

Aksi pembakaran ini diduga buntut dari kisruh antara warga RW 1 Kelurahan Ranca Numpang, Kecamatan Gedebage dengan PT Adhi Karya sebagai pihak pengembang SUS Gedebage.

Dadang (54) salah seorang saksi mata mengungkapkan, pembakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB oleh puluhan orang. “Tadi ada sekira 30 orang. Tapi saya enggak kenal itu siapa. Setelah bakar pos mereka langsung pergi,” tutur dadang menjelaskan kepada wartawan, Selasa (10/7/2012).

Beberapa saat setelah kejadian, beberapa pegawai langsung memadamkan api dengan alat pemadam api ringan. Namun pos penjagaanyang terletak sekitar 500 meter dari pembangunan SUS Gedebage sudah hangus terbakar. Selain itu, massa juga merusak kaca pos dengan batu dan kayu.

Terpisah, Kapolsekta Gedebage Kompol Darwan membenarkan aksi pembakaran pos tersebut. Pihaknya mengaku akan menyelidiki peristiwa pembakaran tersebut.

“Kami akan lakukan penyelidikan terkait dengan siapa pelaku dan apa motif dari pembakaran ini,” katanya.

Untuk menghindari kejadian kembali terulang, kini pihaknya telah menerjunkan 150 personel kepolisian gabungan Polsek dan Polrestabes Bandung untuk berjaga di lokasi kejadian.

“Untuk pembangunan dihentikan terlebih dulu. Sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya.

Kisruh warga dengan pengembang SUS Gedebage bermula ketika salah seorang warga bernama Deni Irawan (34) ditusuk oleh salah seorang karyawan PT Adhi Karya. Warga yang marah langsung bereaksi dengan menyambangi kawasan SUS Gedebage.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)