Hadir Via Daring di UMM, Ganjar Pranowo Disambut Gemuruh Tepuk Tangan

Sabtu, 15 Januari 2022 - 19:47 WIB
loading...
Hadir Via Daring di UMM, Ganjar Pranowo Disambut Gemuruh Tepuk Tangan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat saat menjadi salah satu narasumber yang diundang pada acara talkshow Badan Eksekutif Mahasiswa UMM, Jawa Timur. (Ist)
A A A
MALANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat sambutan hangat saat menjadi salah satu narasumber yang diundang pada acara talkshow Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jawa Timur. Meski hadir via daring, gemuruh tepuk tangan Hall Dome UMM terdengar meriah saat Ganjar muncul di layar depan.

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Dr Fauzan yang membuka acara mengapresiasi Ganjar Pranowo yang menyempatkan hadir di hadapan ribuan mahasiswa UMM. Kehadiran Ganjar menurut dia memiliki makna tersendiri bagi mahasiswa UMM.

“Terima kasih Pak Ganjar. Beliau memang tidak bisa secara luring tetapi secara daring,” ucap Fauzan di podium saat membuka cara di Hall Dome UMM, Sabtu (15/1/2022).

Mendapat sambutan meriah, Ganjar pun melempar senyum dan salam kepada seluruh tamu yang datang. Dan terkhusus kepada ribuan mahasiswa yang telah hadir di lokasi acara.

Ganjar menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan oleh BEM UMM. Dia sangat tertarik dengan tema yang diangkat oleh BEM UMM melalui Talkshow yang diselenggarakan, yakni “Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintah dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global”.

Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut menggambarkan bahwa anak-anak muda ada potensi besar bangsa Indonesia di masa depan. Oleh karena itu, dia meminta anak-anak muda harus mengambil peluang digital yang ada. Baca: Tangis Haru Keluarga Pecah saat Pencuri Biji Sawit di Bangka Selatan Dibebaskan Jaksa.

“Modernisaisi harus dilakukan, digitalisasi menjadi keharusan, Kalau kawan-kawan (mahasiswa) ini bisa menyiapkan diri untuk berperan lebih aktif lagi,” ucap Ganjar. Baca Juga: Gelar Konvensi Rakyat, Pengamat Politik: Perindo Potensial Jadi Partai Modern.



Dia meminta, berperan dalam bidang apa pun yang bisa dilakukan. Sehingga bisa membawa manfaat bagi banyak orang, dan mimpi Indonesia Emas 2045 akan mudah untuk dicapai. Pada Talkshow tersebut hadir juga Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Ketua Asosiasi Mall Malang Raya Suwanto.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1286 seconds (10.101#12.26)