Gelar Konvensi Rakyat, Pengamat Politik: Perindo Potensial Jadi Partai Modern

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:06 WIB
loading...
Gelar Konvensi Rakyat, Pengamat Politik: Perindo Potensial Jadi Partai Modern
Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo (UTM) Madura, Surokim Abdussalam menyampaikan pandangan tentang konvensi rakyat Partai Perindo. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Konvensi rakyat yang digelar Partai Perindo merupakan upaya untuk membuka kesetaraan di mana selama ini publik sulit memasuki ruang partai politik parpol.

Hal itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Trunojoyo (UTM) Madura, Surokim Abdussalam saat konsolidasi yang digelar DPW Partai Perindo Jatim di Kantor DPW Partai Perindo Jatim, Jalan Kertajaya, Surabaya, Sabtu (15/1/2022).

Baca juga: Partai Perindo Bidik 4 Kursi DPRD Jawa Timur di Pemilu 2024

Sebelumnya, Partai Perindo konvensi rakyat yang dapat diakses melalui saluran digital untuk menjaring bakal calon legislatif untuk kontestasi Pemilu 2024 dari sekarang.

Menurut Surokim, Pemilu 2024 akan menarik dan kemungkinan akan ada fenomena mengejutkan terkait dengan eksistensi pemilih transisional yang bertumpu pada pemilih milenial dan perempuan dengan jumlah yang signifikan.

"Mereka netizen yang akrab dengan teknologi digital dan terkoneksi dengan media sosial yang aktif," katanya.



Sehingga, kata dia, partai politik yang bisa menangkap peluang tersebut adalah langkah cerdas. Pemilih milenial merupakan pemilih yang sulit loyal dan sulit permanen, selalu kritis dan bisa berubah sesuai logika kritisnya.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, DPW Perindo Jatim Gelar Konsolidasi

"Tapi jika mereka mendapatkan akses, peluang dan engagement politik, maka mereka akan bisa mendukung dengan jaringan sosialnya. Jadi membangun politik dengan basis digital sesungguhnya adalah ikhtiar modernisasi politik masa depan dan sekali lagi itu langkah cerdas," imbuhnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2705 seconds (11.97#12.26)