Efek Gempa Banten Magnitudo 6,7 Akibatkan 2 Rumah di Sukabumi Rusak

Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:26 WIB
loading...
Efek Gempa Banten Magnitudo 6,7 Akibatkan 2 Rumah di Sukabumi Rusak
Tampak sebuah rumah di Banten yang mengalami kerusakan akibat gempa. (Ist)
A A A
BANDUNG - Dua rumah di Sukabumi, Jawa Barat, dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa bumi magnitudo 6,7 yang terjadi di Banten pada Jumat (14/1/2022).

Menurut Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat H, laporan sementara gempa bumi 6,7 yang terjadi di Banten telah menyebabkan dua rumah rusak sedang.

Namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. "Korban jiwa nihil, BPDB Sukabumi juga terus melakukan pemantauan kondisi di lapangan," kata dia.

Dua rumah yang mengalami kerusakan adalah di Kampung Gobang RT 01/RW 02, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi. Kemudian satu unit rumah di Kampung Parung Cabok RT 01/ RW01, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Baca: Hendak Melahirkan, Ibu di Banten Selamat dari Gempa M 6,7.

"Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan kabupaten dan kota lainnya yang merasakan gempa, untuk laporan dampak gempa bumi, " beber dia. Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,7, Getaran Dirasakan hingga Jawa Barat, Warga Mengaku Sempat Pusing.

Karena, kata dia, gempa bumi Banten dirasakan di 14 kota kabupaten di Jabar. Yaitu Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bandung;Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran.

(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2509 seconds (11.252#12.26)