Hendak Melahirkan, Ibu di Banten Selamat dari Gempa M 6,7

Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:50 WIB
loading...
Hendak Melahirkan, Ibu di Banten Selamat dari Gempa M 6,7
Kondisi Puskesmas Cimanggu rusak ringan akibat gempa. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
PANDEGLANG - Hendak melahirkan, seorang ibu selamat dari gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Banten, Jumat (14/1/2022). Ibu tersebut hendak melahirkan bayinya di rumah salah seorang bidan di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten.



"Alhamdulillah tidak apa-apa, walaupun sempat kaget," kata Kepala Puskesmas Cimanggu, Iyat Supriatna. Menurut dia, saat itu pasien ibu hamil itu masih posisi pra lahiran bukaan lima. Sehingga posisi pasien masih bisa berjalan. Pasien belum berada di meja lahiran.



Lebih lanjut dia menjelaskan, akibat gempa tersebut, Puskemas Cimanggu hanya mengalami kerusakan ringan. Kerusakan terjadi di bagian atap seperti genteng jatuh dan kayu penyangga patah. Namun kondisi bangunan tidka ada kerusakan berarti. "Bangunan aman, tidak ada kerusakan. Hanya genteng yang jatuh saja," jelas dia.



Saat ini, dia bersama dokter Puskesmas telah bersiaga mengantisipasi jika ada warga yang terluka akibat gempa. "Sampai saat ini belum ada laporan warga yang menjadi korban. Semoga tidak ada," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)