Kasus Omicron Mulai Bermunculan, Pemkot Bandung Diminta Tegas Urusi Prokes

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:57 WIB
loading...
Kasus Omicron Mulai Bermunculan, Pemkot Bandung Diminta Tegas Urusi Prokes
Pemkot Bandung dituntut lebih tegas mengurusi prokes menyusul munculnya kasus Omicron di Bandung Raya. Foto/Ilustrasi/AFP
A A A
BANDUNG - Kasus penularan COVID-19 varian Omicron mulai ditemukan di wilayah Bandung Raya. Anggota DPR, Muhammad Farhan menuntut ketegasan Pemkot Bandung dalam urusan protokol kesehatan (prokes), agar penularan COVID-19 varian Omicron dapat ditekan.

Baca juga: Antisipasi Omicron, Puskesmas dan Poskedes di Simalungun Disiagakan

Delapan warga Jabar terkonfirmasi positif Omicron. Di mana empat di antaranya merupakan warga Kabupaten Bandung. Keempat warga yang merupakan satu keluarga itu, terpapar Omicron setelah ayahnya pulang dari luar negeri.



Farhan menilai, munculnya kasus Omicron di kawasan Bandung Raya menjadi momentum bagi pemerintah daerah, khususnya Pemkot Bandung untuk semakin berani menekan risiko penularan di segala titik mobilitas warga.

Baca juga: Cemburu Buta, Bidan Desa Dicekik Suaminya hingga Tewas



"Saya ingin mengajak seluruh warga Bandung bersama-sama jaga prokes. Sanes nyingsieunan (bukan menakuti), mung ngemutan (tapi mengingatkan). Lebih baik menjaga dan mengoptimalkan skema PPKM dengan berbagai level. Kita warga Bandung menantikan ketegasan Pemkot untuk ini," tegas Farhan, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, paparan Omicron tidak terhindarkan karena tidak adanya penutupan mobilitas warga dari luar negeri. Maka, lanjut Farhan, ketegasan satgas di gerbang masuk Indonesia sangat penting. "Jangan sampai ada kebocoran karena kita masih trauma oleh ledakan varian Delta bulan Juli-Agustus 2021," ucapnya.

Bahkan, Farhan juga menilai, merebaknya Omicron harus menjadi momentum bagi Kemenkes untuk menyegerakan vaksinasi booster secara merata. "Janji pak Jokowi pertengahan Januari 2022 booster diberikan gratis, maka pernyataan ini harus didukung dengan distribusi booster vaksin ke seluruh pelosok," tegasnya lagi.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2692 seconds (11.210#12.26)