Antisipasi Omicron, Puskesmas dan Poskedes di Simalungun Disiagakan

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:44 WIB
loading...
Antisipasi Omicron, Puskesmas dan Poskedes di Simalungun Disiagakan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Edwin T Simanjuntak. Foto/Ist.
A A A
SIMALUNGUN - Langkah antisipasi penyebaran COVID-19 varian Omicron, dilakukan Dinas Kesehatan kabupaten Simalungun, dengan menyiagakan seluruh petugas di Puskesmas dan Pos Kesehatan Desa (Poskedes). Langkah ini untuk penanggulangan cepat jika ada warga yang terjangkit.



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Edwin Tony Simanjuntak mengatakan, perawat dan dokter di Puskesmas dan Poskedes diinstruksikan melakukan langkah cepat penanggulangan, serta berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19 jika menemukan pasien dengan gejala Omricon.



"Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, berharap tidak kebobolan ada kasus Omicron yang tidak diketahui petugas kesehatan mulai dari perawat, hingga dokter di Puskesmas dan Poskedes," ujar Edwin.



Edwin menambahkan, pasca meningkatnya kasus Omicron secara nasional, Bupati Simalungun, Radiapoh H. Sinaga menginstruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, siaga dan meningkatkan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan.



Pihaknya juga berkodinasi dengan kepala desa jika ada warganya pulang dari luar negeri, untuk proaktif melapor ke Puskesmas atau Poskedes agar dipantau kondisinya. Sejauh ini tambah Edwin, di Kabupaten Simalungun, belum ditemukan adanya kasus COVID-19 varian Omicron.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)