Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD RI, Berharap Anak Papua Diberi Kepercayaan

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:08 WIB
loading...
Tokoh Papua Curhat ke Ketua DPD RI, Berharap Anak Papua Diberi Kepercayaan
Tokoh Papua, Kenius Kogoya saat bertemu dengan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di kediaman Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tokoh Papua, Kenius Kogoya, berharap anak-anak Papua yang sudah membuat bangga daerah dan Indonesia mendapat penghormatan yang layak.

Harapan itu disampaikan Kenius Kogoya saat bertemu dengan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di kediaman Ketua DPD RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Sumber Daya di Papua Tuai Dukungan

"Kami berharap pemerintah memberi penghormatan dan kepercayaan kepada anak-anak Papua untuk membangun daerahnya sendiri. Karena kami sudah membuktikan bahwa kami mampu mengharumkan nama Indonesia salah satunya lewat event PON XX lalu," katanya.

Kenius yang juga Sekretaris Umum KONI Papua menjelaskan, sebelum PON XX berlangsung, banyak pihak yang pesimis dengan kemampuan Papua menggelar perhelatan besar itu.



Namun pada akhirnya, seluruh bangsa Indonesia bahkan dunia angkat topi dengan event yang ternyata sukses besar.

"Awalnya banyak komentar negatif terkait PON Papua. Banyak yang bilang tidak akan sukses, ada yang bilang juga pasti menjadi klaster penyebaran virus Corona, ternyata itu semua tidak benar," ucapnya.

Kenius menegaskan, anak-anak Papua membuktikan punya rasa tanggung jawab yang tinggi dan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

Baca juga: Ketua DPD RI Apresiasi Kehadiran Fisik Presiden di PON XX Papua

"Event PON yang merupakan konsumsi internasional berjalan baik. Bahkan isu-isu adanya konflik dan penyerangan dari kelompok bersenjata juga nihil. Itu bukti bahwa anak Papua bisa yang penting diberi kepercayaan," ucap dia lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1855 seconds (11.210#12.26)