Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Sumber Daya di Papua Tuai Dukungan

Rabu, 01 Desember 2021 - 11:15 WIB
loading...
Percepatan Pembangunan dan Peningkatan Sumber Daya di Papua Tuai Dukungan
Mantan ketua KADIN Kabupaten Jayapura, Hengky H Jokhu menyebut pemerintah sangat membantu dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas SDM di Papua. Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Pemerintah dinilai sangat membantu dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya yang keberlanjutan di Papua. Sehingga berpengaruh pula terhadap peningkatan perkonomian.

"Dengan jumlah besar (anggaran) yang telah ditransfer untuk Papua dan Papua Barat merupakan perwujudan komitmen yang tinggi dari pemerintah pusat. Dan itu sangat berdampak baik bagi kemajuan Papua dan pemulihan ekonomi," kata mantan ketua KADIN Kabupaten Jayapura, Hengky H Jokhu dalam keterangannya, Rabu (1/12/2021).


Dia menyebut pendanaan untuk Papua dan Papua Barat sangat besar, termasuk Dana Otsus dan dana tambahan infrastruktur. "Semuanya bermuara pada peningkatan perekonomian dan mengatasi masalah kesenjangan dan keterisolasian di Papua, termasuk dalam sektor pendidikan," tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang masif, pembangunan sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkarakter melalui pendidikan tinggi dan pelatihan khusus, serta dukungan pengelolaan dana otonomi khusus.

"Komitmen Pemerintah Pusat terhadap kemajuan Papua dan Papua Barat bukan hanya sebatas wacana, namun sudah menjadi sebuah program pembangunan yang telah diaplikasikan. Kami apresiasi komitmen tersebut yang kami rasakan bagi kesejahteraan terutama saat ini berdampak pada pemulihan ekonomi di masa pandemi," ujarnya.


Selain itu, kesuksesan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua dan penyediaan berbagai infrastruktur pendukung dapat memberikan manfaat sosial dan ekonomi kepada masyarakat Papua dan sekitarnya.

"Saya berharap ini menjadi momentum pembangunan bagi Papua, terutama untuk menciptakan perbaikan pada sumber daya manusia dan kesejahteraan serta mendorong sektor dan lini perekonomian untuk bangkit kembali," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)