Polisi Pastikan Ledakan Pandeglang Akibat Bom Ikan, Bukan Teroris

Selasa, 11 Januari 2022 - 21:39 WIB
loading...
Polisi Pastikan Ledakan Pandeglang Akibat Bom Ikan, Bukan Teroris
Polda Banten, pastikan ledakan bom di Cimanggu, Pandeglang, Banten, yang menewaskan satu orang nelayan dan menyebabkan satu orang luka berat bukan dari jaringan terorisme. Foto/iNews TV/Mahesa Apriandi
A A A
PANDEGLANG - Pasca ledakan bom di Cimanggu, Pandeglang, Banten, pada Minggu (9/1/2022) dini hari, Unit Jibom Sat Brimod Polda Banten, telah berhasil mengidentifikasi, berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan bahwa ledakan bom tersebut murni kesalahan korban saat meracik bom ikan.



Dari hasil olah TKP, ditemukan bahan-bahan peledak yang merupakan bahan peledak umum digunakan nelayan untuk bom ikan. Hal tersebut diperkuat dengan temuan flash powder di lokasi kejadian saat dilakukan penyisiran oleh Unit Jibom dan Tim Inafis.



"Flash powder adalah campuran beberapa material berupa sulfur, potasium florida, dan almunium. Racikan ini kerap digunakan nelayan untuk bom ikan, " Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Shinto Silitonga.



Dalam kejadian ledakan yang menghancurkan satu rumah, hingga rata dengan tanah, mengakibatkan satu korban meninggal dunia yang tidak lain adalah pemilik bom ikan, yang diketahui bernama Ulung, dan mengakibatkan istri Ulung, Luna luka parah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)