Ratusan Siswa Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Bersaing di Ajang AMSO

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:53 WIB
loading...
Ratusan Siswa Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Bersaing di Ajang AMSO
Ratusan pelajar Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin bersaing pada babak penyisihan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Ratusan pelajar Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin bersaing pada babak penyisihan Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) ke-5 2021.

Mereka akan bersaing dengan para pelajar Sekolah Angkasa lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Event yang digelar oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) tiap tahunnya kembali dibuka di SMA Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (11/01/2022).



Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sultan Hasanuddin , Venny David Yohan Tamboto menuturkan, dalam lomba ini ada beberapa bidang studi yang dilombakan. Yakni bidang studi tiap tingkatan sekolah cukup beragam, mulai Matematika, IPA bahkan IPS.

Pada tingkat SD, 3 SD Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin mengikutsertakan sejumlah 114 pelajarnya yang dibagi dalam bidang Matematika dan IPA.

Ditambah 192 pelajar SMP Angkasa yang dibagi untuk bersaing di bidang studi Matematika, IPA dan IPS. Sedangkan pada tingkat SMA Angkasa , 204 pelajar dibagi untuk mengikuti bidang studi Matematika, Fisika, Geografi dan Ekonomi.

Venny David Yohan Tamboto menjelaskan, manfaat dan tujuan penyelenggaraan AMSO 2021, ini untuk mengasah penalaran dan pemahaman siswa, baik dari sisi pesertanya maupun dari sisi pengembangan kualitas sekolah.

“AMSO merupakan kegiatan yang menantang bagi siswa, karena didalamnya dibutuhkan penalaran dan pemahaman. Sehingga harapannya siswa mampu mengembangkan daya pikir, bakat dan kemampuannya untuk memecahkan sebuah permasalahan," katanya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan bibit unggul yang akan mengikuti Olimpiade Nasional bahkan internasional sehingga mampu mengangkat nama baik Sekolah Angkasa khususnya di Lanud Sultan Hasanuddin.

Dia menambahkan, sebagai komitmen dalam pengembangan pendidikan, AMSO 2021 merupakan upaya dalam mencerdaskan serta mempersiapkan generasi penerus untuk turut serta meningkatkan kemajuan bangsa dan negara kedepan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)