Fakta-fakta Pria Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Semeru Lumajang

Senin, 10 Januari 2022 - 08:49 WIB
loading...
A A A
Bukan hanya pengguna media sosial yang bereaksi keras atas aksi tak terpuji tersebut. Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim juga sangat menyesalkan perbuatan pria yang terekam video tersebut.

"Sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lumajang, saya sangat kaget dan menyayangkan peristiwa ini, karena itu tidakan kurang beradab. Kalau mau berdakwah, berdakwalah dengan baik, tidak merusak keyakinan orang lain," tegas Muhammad Muslim. Baca: Viral Sajen di Letusan Semeru Ditendang dan Dibuang, Ini Reaksi Keras Kemenag.

Menurutnya Islam menganjurkan untuk berdakwah dengan baik, tidak merusak apa yang sudah menjadi keyakinan orang lain. Jangan menyakiti perasaan orang lain, apalagi Kabupaten Lumajang, sedang berduka dengan bencana Gunung Semeru.

Tindakan tersebut, menurut Muhammad Muslim sangat menciderai moderasi kehidupan beragama di Kabupaten Lumajang, yang selama ini sudah berjalan dengan baik. "Informasinya pelaku bukan orang Lumajang. Kami minta polisi mengusut tindakan ini, dan meminta masyarakat tetap tenang," tegasnya.

4 Kapolres Lumajang Perintahkan Cari Pria Penendang Sesajen Tersebut

Hingga saat ini belum diketahui identitas pria yang ada di dalam video, maupun orang yang merekam video tersebut. Baca Juga: Sesajen di Semeru Ditendang dan Dibuang, Bupati Lumajang Minta Pelakunya Segera Ditangkap.

Kapolres Lumajang, Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti yang dihubungi melalui WhatsApp (WA) mengaku masih melakukan pencarian terhadap pelaku. "Masih diupayakan mencari," tegasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7172 seconds (0.1#10.140)