Puluhan Rumah di Luwu Diterjang Bencana Puting Beliung

Minggu, 09 Januari 2022 - 16:22 WIB
loading...
A A A


Pasca kejadian kata Tawakkal, dirinya langsung melapor ke Camat Bua dan Polsek Bua. Tidak sampai sejam, BPBD Luwu, Polsek dan personil TNI beserta Pemuda Pancasila, turun di 3 desa membantu warga membersihkan puing-puing rumah mereka.



Dari pantauan, hingga Sabtu malam, BPBD , Dinas Sosial, TNI dan Polri masih di lapangan membantu warga. Selain itu, juga menyerahkan bantuan makanan dan minuman serta terpal.

Aris salah seorang korban di Dusun Pantai Bahari Desa Raja, menjelaskan, sebelum kejadian, memang diawali dengan angin kencang dan hujan bahkan terdengar suara Guntur.

"Tiba-tiba atap rumah saya terbang, suara bergemuruh. Kami dalam rumah ada 4 orang, saya dan istri serta 2 anak saya lari keluar rumah. Tetangga juga mulai panik, begitu pun kam," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, semua atap rumah miliknya terangkat, dinding rumah dari kayu juga terbang. "Televisi ikut di bawah angin dan ditemukan di sungai sekira 10 meter dari rumah. Rumah saya butuh bangunan baru, namun satu kami syukuri, kami sekeluarga selamat," lanjutnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)