46 Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung di Cirebon

Selasa, 28 Desember 2021 - 11:29 WIB
loading...
46 Rumah Porak Poranda Dihantam Puting Beliung di Cirebon
Sedikitnya 46 rumah di Desa Gebang Dusun, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat rusak akibat hujan deras dan angin puting beliung.Foto/Hasan
A A A
CIREBON - Sedikitnya 46 rumah rusak di Desa Gebang Dusun, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat akibat hujan deras dan angin puting beliung pada Senin (27/12/2021) sore.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, kerusakan tersebut mulai dari rusak ringan hingga berat dan mayoritas rumah yang rusak berada di RT 03 RW 05 desa tersebut dan Perumahan Griya Samara.

Baca juga: Angin Puting Beliung Hantam Permukiman, 8 Rumah dan Masjid Rusak

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan menjelaskan bencana tersebut terjadi jam 16.00 WIB, saat itu di wilayah tersebut terjadi hujan deras dan angin besar. "Prosedur peringatan dini dan diinformasikan kepada kami, kejadiannya jam 16.00 WIB," jelas Alex.

Atas kejadian itu, lanjut Alex, pihaknya melakukan assessment dan berkoordinasi dengan pihak terkait. "Kami berKordinasi dengan Basarnas, Satpol PP dan tim lainya, kami juga melakukan pemotongan beberapa pohon yang tumbang," jelasnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3187 seconds (0.1#10.140)