Tertatih-tatih Bangun Infrastruktur, Pemkot Pagaralam Cari Bantuan ke Pusat

Jum'at, 07 Januari 2022 - 07:26 WIB
loading...
Tertatih-tatih Bangun Infrastruktur, Pemkot Pagaralam Cari Bantuan ke Pusat
Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayahnya, meskipun saat ini dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dinilai sangat minim. Foto SINDOnews
A A A
PAGARALAM - Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam terus berupaya melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayahnya, meskipun saat ini dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dinilai sangat minim.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, Pemkot Pagaralam terus berusaha melakukan lobi untuk mencari dana bantuan dari pusat maupun provinsi. Hal tersebut dilakukan agar bisa tetap melaksanakan program pembangunan secara berkelanjutan di wilayah tersebut demi kepentingan masyarakat.

"Tahun ini, Pemkot berkomitmen berusaha sekuat tenaga memenuhi infrastruktur demi kebutuhan masyarakat, dan saya akan perjuangkan untuk pembangunan Pagaralam," ujar Alpian, Kamis (6/1/2022).



Untuk mewujudkan pembanguan infrastruktur tersebut, lanjut Alpian, dalam waktu dekat usai melaksanakan kunjungan kerja ke Jakarta, pihaknya akan mengusulkan bantuan bidang pertanian, khususnya komoditi kopi dan bantuan untuk fasilitas penunjang wisata, seperti sarana olahraga lapangan golf di kawasan perkebunan teh.

Termasuk usulan bantuan lainnya, baik bantuan dari Pemprov Sumsel hingga Pemerintah Pusat di sejumlah kementerian.

"Sejauh ini diakui masih banyak rencana program pembangunan yang belum maksimal dilakukan secara merata bagi daerah lainnya di seluruh wilayah Kota Pagaralam, namun akan dilaksanakan secara bergilir, dan tetap menjadi prioritas perhatian Pemerintah Kota Pagaralam, " jelasnya.

Menurutnya, dalam membangun infrastruktur seperti pembangunan jalan maupun lainnya, pihaknya lebih mengedepankan kualitas agar manfaat pembangunan dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu lama. "Kepada masyarakat hendaknya memelihara infrastruktur yang sudah dibangun," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)