Memeras Lewat Sex Phone, 10 WNA China dan Vietnam Dibekuk Polisi

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:05 WIB
loading...
Memeras Lewat Sex Phone, 10 WNA China dan Vietnam Dibekuk Polisi
Sekitar 10 orang tersangka terdiri dari 1 orang perempuan dan 9 laki-laki berwarga Negara China dan Vietnam ditangkap Polda Kepri atas kejahatan penipuan dengan modus Sex Phone (Seks telepon). SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Sekitar 10 orang tersangka terdiri dari 1 orang perempuan dan 9 laki-laki berwarga Negara China dan Vietnam ditangkap Polda Kepri atas kejahatan penipuan dengan modus Sex Phone (Seks telepon) di Kota Batam. Para tersangka berinisial TTP, LH, MXJ, ZW, ZCG, LYW, TXQ, MTY, WB, dan MXW.

Dir Reskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat. Kemudian Tim Subdit V Ditreskrimsus Polda Kepri berhasil mengamankan 10 orang tersangka di salah satu rumah yang ada di Kota Batam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 10 orang tersangka ini, mereka berasal dari China dan Vietnam yang diduga melakukan Tindak Pidana Penipuan dan Pemerasan dengan Modus Sex Phone melalui aplikasi Wechat," jelasnya.

Para tersangka memiliki perannya masing-masing, ada yang bertugas melakukan profiling kepada korban yang berada di Negara China. Ada juga yang menjadi Icon yang melakukan video call sex, dan juga melakukan pencarian korban, menghubungi korban, merekam video call sex, mengancam korban, serta memeras korban dengan menggunakan sistem elektronik aplikasi wechat.

"Selanjutnya kita akan melimpahkan berkas pemeriksaan atau kepada pihak Imigrasi," tutupnya. Baca: Mojokerto Gempar, Air Sungai Ledeng Berubah Berwarna Merah Darah.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi Keimigrasian (TIKKIM) Kantor imigrasi kelas I Khusus TPI Batam Tessa Harumdila mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Polda Kepri atas pengungkapan kasus ini. Baca Juga: Tangis Keluarga Pecah, 2 Santri yang Hanyut di Sungai Elo Ditemukan Tewas.

"Tentunya dari kejadian ini kita terus melakukan pengawasan lebih optimal di setiap pintu masuk yang ada di Kota Batam. Dan juga tidak hanya di pintu Kota Batam, juga pintu masuk dari Jakarta dan kota-kota lainnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)