Bupati Sumbawa Barat Rakornis TMMD ke-108 2020 bersama Aster Kasad

Rabu, 10 Juni 2020 - 13:23 WIB
loading...
Bupati Sumbawa Barat Rakornis TMMD ke-108 2020 bersama Aster Kasad
Bertempat di Kodim 1628/Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin didampingi Dandim 1628/SB, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas PUPRPP menghadiri rapat koordinasi teknis
A A A
TALIWANG - Bertempat di Kodim 1628/Sumbawa Barat, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin didampingi oleh Dandim 1628/SB, Ketua DPRD, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas PUPRPP Sumbawa Barat menghadiri rapat koordinasi teknis kesiapan pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 1628/SB secara melalui video conference bersama Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad), Selasa (9/6/2020).

Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa Kemendagri memaparkan bahwa Pemerintah menyiapkan langkah antisipasi atas resiko pelemahan ekonomi melalui instrumen kebijakan fiskal dengan menggerakkan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan menjaga masyarakat rentan terdampak.

Kebijakan fiskal yang ditempuh meliputi percepatan pencairan belanja, penambahan target/sasaran program, serta penguatan dan bauran kebijakan (policy mix) Pusat dan Daerah serta diperlukan sinergi antara Kementerian/Lembaga maupun antara Pusat dengan Daerah.

Aster Kasad dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Walikota dan jajaran Pemerintah yang ada di daerah karena pada situasi saat ini jajaran Pemerintah di daerah masih bisa mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan TMMD Ke- 108.

Pelaksanaan TMMD Ke- 108 yang pelaksanaannya mulai tanggal 30 Juni – 29 Juli 2020 ini bertema TMMD Pengabdian untuk Negeri. “Kegiatan TMMD Ke- 108 ini diharapkan menjadi pengabdian untuk seluruh Bangsa dan Negara,” kata Aster Kasad.

Sasaran prioritas TMMD ke-108 tahun 2020 yakni daerah miskin, tertinggal, terisolir, dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar, dan daerah terkena bencana alam. Kegiatannya ditekankan untuk tetap berpedoman pada rencana umum TMMD agar tujuan dan sasaran tercapai, berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19, melibatkan Dinas terkait, Mitra TNI dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan TMMD, serta memerhatikan asas manfaat TMMD terhadap masyarakat setempat.

Selain kegiatan TMMD ke-108 juga akan diadakan lomba karya Jurnalistik TMMD Tahap ke-2 yang akan diikuti oleh Dansatgas, wartawan media cetak/online, elektronik dan Kapendam. Kegiatan lomba ini bertujuan untuk memperbesar publikasi kegiatan TMMD kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sebelum menutup kegiatan Rakornis, Aster Kasad berharap agar pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 dapat memerhatikan protokol kesehatan dan memerhatikan faktor keamanan, situasi dan kondisi wilayah masing-masing. Selain itu, Aster Kasad meminta agar koordinasi antara seluruh instansi dan keterlibatan masyarakat dapat dijaga sebaik-baiknya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3756 seconds (0.1#10.140)