Menteri ATR Serahkan 3.550 Persil Sertifikat Tanah Kepada Bupati Luwu

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:11 WIB
loading...
Menteri ATR Serahkan 3.550 Persil Sertifikat Tanah Kepada Bupati Luwu
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah masyarakat kepada Bupati Luwu, Basmin Mattayang. Foto: Pemkab Luwu
A A A
LUWU - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah masyarakat kepada Bupati Luwu , Basmin Mattayang.

Penyerahan sertifikat tanah ini dilakukan dalam sebuah acara Penyerahan Sertifikat Tanah Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Rinra Makassar, Rabu (5/1/2022).



"Bapak menteri menyerahkan sebanyak 3.550 persil sertifikat tanah masyarakat Kabupaten Luwu yang telah didaftarkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahun 2021," jelas Basmin Mattayang.

Selain sertifikat tanah milik masyarakat Kabupaten Luwu, Menteri ATR juga menyerahkan sertifikat Aset Pemda sebanyak 103 persil

"Dengan terbitnya 103 persil sertifikat tersebut berarti kita juga telah mengamankan aset pemda yang dominan terdiri dari aset tanah sekolah," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu yang didampingi oleh Kepala Kantor BPN Luwu , Gunawan Hamid, menerima penghargaan dari Menteri ATR atas dukungannya dalam pembebasan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan bagi peserta PTSL di Kabupaten Luwu Tahun 2021.

Empat kepala daerah lainnya juga mendapat penghargaan, yakni Bupati Maros, Sidrap, Enrekang, dan Wali Kota Palopo.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)