Pemkab Luwu Timur Genjot Sosialisasi Pemberian Vaksin Bagi Siswa SD

Rabu, 05 Januari 2022 - 14:02 WIB
loading...
Pemkab Luwu Timur Genjot Sosialisasi Pemberian Vaksin Bagi Siswa SD
Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse. Foto: SINDOnews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan menggenjot sosialisasi pemberian vaksin bagi siswa sekolah dasar (SD). Koordinasi dengan berbagai pihak terkait vaksinasi anak ini sudah dilakukan.

"Ini kan hal yang bagus, namun kita harus sosialisasi secara masif, baik kepada sekolah, guru-gurunya, terutama kepada orang tuanya," kata Kepala Dinas Pendidikan Luwu Timur, La Besse, Rabu (5/1/2022).

akan memanggil seluruh kepala sekolah, dan kemudian mengatur jadwal untuk turun ke sekolah-sekolah melakukan sosialisasi dengan Tim Satgas.

Baca juga:Awal Tahun, 28 Personel Polres Luwu Timur Naik Pangkat

"Jadi yang direkomendasikan di Sulsel untuk vaksin anak ini tidak semua kabupaten, di mana untuk Sulsel, vaksin anak baru bisa dilaksanakan di enam kabupaten, yaitu, Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Soppeng dan Toraja Utara," kata La Besse.

Sementara untuk sasaran vaksinasi anak kata La Besse sekitar 30.374 ribu orang. Jumlah sasaran ini tersebar di 154 SD negeri dan 11 swasta. Adapun umurnya mulai 6 sampai 11 tahun. Namun sebelum menerima vaksin, anak harus lulus screening dari dokter.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3387 seconds (0.1#10.140)