Klan Eks Bupati Golkar Berebut Restu Jadi Wakil Bupati Luwu Timur

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:15 WIB
loading...
Klan Eks Bupati Golkar Berebut Restu Jadi Wakil Bupati Luwu Timur
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe diapit Ketua Golkar Luwu Timur Aripin, dan Andi Rio. Foto: Humas Golkar
A A A
MAKASSAR - Perebutan restu Partai Golkar untuk posisi Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur makin sengit. DPD II Golkar Luwu Timur sudah mengusulkan lima nama ke DPD I untuk digodok.

Menariknya, mayoritas nama ini membukakan pertarungan klan eks bupati Luwu Timur. Masing-masing dua nama merupakan keluarga dari mantan kepala daerah yang pernah memimpin Butta Batara Guru ini.

Baca juga:Jadi Kader Golkar, Andi Rio Punya Kans Diusul jadi Cawabup

Mereka di antaranya ialah Taqwa Muller dan Puspawati Husler. Keduanya ialah saudara kandung dan istri almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Luwu Timur satu periode.

Kemudian Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta dan Andi Fauziah Hatta. Keduanya merupakan anak kandung Andi Hatta Marakarma yang merupakan mantan Bupati Luwu Timur dua periode.

Satu nama lainnya yang juga ikut diusulkan DPD II ialah Mahading. Ia merupakan anggota DPRD Luwu Timur dari Golkar .

"Usulan dari DPD II ada 5 nama dikirim ke DPD I. Tapi kami belum bahas karena beberapa hari ini libur Nataru (Natal dan tahun baru). Insyaallah segera dibicarakan untuk diteruskan ke DPP," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Andi Marzuki Wadeng.

Andi Marzuki menuturkan, pihaknya akan segera membahas hal ini. Dia tak menampik posisi Wakil Bupati Luwu Timur sudah harus diisi. Selain itu, ia meyakini bahwa posisi itu wajib dari Golkar.

Baca juga:Kembali ke Golkar, Andi Rio Jabat Posisi Sekretaris Golkar Lutim

"Kita harap secepatnya bisa rampung karena ini sudah mendesak," ujar Andi Marzuki.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.101#12.26)