Tiga Nama Bakal Calon Wakil Bupati Lutim Dikirim ke DPP

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:05 WIB
loading...
Tiga Nama Bakal Calon Wakil Bupati Lutim Dikirim ke DPP
Partai Golkar Sulsel mengirim tiga nama bakal calon yang diusul menjadi Wakil Bupati Luwu Timur. Foto: Sindonews/Ilustrasi
A A A
LUWU TIMUR - Partai Golkar telah mengirim tiga nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar , untuk menjadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Luwu Timur.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Andi Marzuki Wadeng mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil dari DPP siapa dari tiga balon yang akan disodorkan Golkar untuk jadi calon Wabup Lutim.



"Sekarang kita dalam posisi menunggu siapa yang 3 nama tersebut yang mendapatkan rekomendasi langsung dari DPP," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki.

Saat ditanya siapakan yang ketiga nama yang diusulkan, Andi Marzuki belum bisa menyampaikan siapa ketiga orang tersebut yang diusulkan DPD II Golkar Luwu Timur untuk menerima rekomendasi.

"Iya, sebelumnya ada 5 nama yang diusulkan DPD II Golkar Luwu Timur, setelah melalui Proses hanya tiga yang dikirim ke DPP, siapa ke 3 nama itu? ya nanti kita sampaikan setelah ada dari DPP," kata Andi Marzuki.

Sebelumnya, Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Timur, Aripin mengatakan ada 5 Nama Balon Wabup Luwu Timur di usulkan ke DPD I Golkar Sulsel dan akan mengikuti fit and proper test.

Adapun kelima nama itu masing-masing, Puspawati Husler (istri Almarhum Husler), Takwa Muller (anggota DPRD Provinsi), Mahading (Anggota DPRD Luwu Timur), Andi Muh Rio Patiwiri dan Andi Fauziah Pujiwatie Hatta.

Menurut Aripin, Fit and Proper Test atau uji kemampuan dan kepatutan kepada ke 5 balon itu tak lain untuk melihat visi misinya, siapa figur yang akan mendapatkan rekomendasi menjadi usungan Partai Golkar .



Ditambahkan Aripin, dilakukanya Fit and Proper Test terhadap 5 calon wakil bupati itu merupakan permintaan nya ke DPD I.

"Saya yang minta ke DPD I untuk melakukan Fit and Proper Test, tujuan untuk melihat siapa calon yang betul-betul punya komitmen terhadap partai," tegas Aripin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)