Bantuan Sektor Perikanan di Lutra Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Warga

Minggu, 02 Januari 2022 - 20:28 WIB
loading...
Bantuan Sektor Perikanan di Lutra Diharap Tingkatkan Kesejahteraan Warga
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menyerahkan bantuan di sektor perikanan. Foto: Diskominfo Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sejumlah kelompok mendapatkan bantuan hibah sarana dan prasarana usaha perikanan, pada program kegiatan budidaya perikanan, pengembangan usaha dan perikanan tangkap dari Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu (01/1/2022) di Desa Benteng, Kecamatan Malangke.



Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, bantuan yang diserahkan agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Setiap kelompok dapat diukur dilihat dari dampak bantuan yang telah diberikan.

Olehnya, diharapkan mudah-mudahan bantuan ini dapat mendorong tingkat produksi dan produktivitas kelompok khususnya di sektor perikanan.

"Apalagi sumbangsi pertanian dan perikanan untuk PDRB Luwu Utara cukup besar. Konsentrasi pemda termasuk dalam bentuk kebijakan, seperti alokasi dana cukup besar di sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan,” jelas Indah.

Diketahui, bantuan yang diberikan diantaranya 5 unit mesin perahu 13 PK (KLP Tosiwae desa Benteng), 7 paket Perahu di bawah 1 GT, mesin, alat tangkap, pukat tasi, GPS, cool boks, sterefoam dan baju pelampung (KLP Putra Bumi desa Salekoe).

Selanjutnya, 6 paket perahu di bawah 1 GT, mesin, alat tangkap, pukat tasi, GPS, Cool Boks, Sterefoam dan Baju Pelampung (KLP Bahagia desa Takkalala),

Kemudian, 2 paket Perahu Baggo Dan Mesin Changfa 24 PK (KLP Sinar Bahari desa Tokke), 2 unit Perahu Motor Tempel (KLP Bone pute desa Tokke), 3 unit mesin perahu changfa (KLP Labobar desa Tokke), 7 unit Mesin Perahu 14 PK (KLP Janji Tenritajeng Desa Benteng), 1 unit alat tangkap pursein (KLP Remaja indah desa Tokke).

Selanjutnya, ada 1 paket bagang perahu (KLP Mitra bahari desa Benteng), 7 paket Perahu di bawah 1 GT, mesin, alat tangkap, pukat tasi, GPS, Cool Boks, Sterefoam dan Baju Pelampung (KLP Lagenrang desa Pao).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9074 seconds (0.1#10.140)